Hasil Liverpool vs Ajax Amsterdam: The Reds Menang di Menit Terakhir

Rabu, 14 September 2022 - 04:07 WIB
loading...
Hasil Liverpool vs Ajax Amsterdam: The Reds Menang di Menit Terakhir
Joel Matip (nomor 32) merayakan gol Liverpool ke gawang Ajax di Liga Champions. Foto: Reuters/Ed Sykes
A A A
LIVERPOOL - Liverpool berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1 di pertandingan kedua fase grup Liga Champions 2022/2023 . The Reds baru bisa memastikan kemenangan lewat gol Joel Matip di menit ke-89.

Pertandingan itu dilangsungkan di Anfield, Inggris pada Rabu (14/9/2022). Liverpool yang bermain di depan pendukungnya sendiri berhasil mendominasi pertandingan. Serangan-serangan pasukan Jurgen Klopp tak terbendung oleh pertahanan Ajax Amsterdam.

Baca Juga: Hasil Inter Milan vs Viktoria Plzen: Gol Edin Dzeko Menangkan Nerazzurri

Kendati begitu, De Godenzonen -julukan Ajax Amsterdam- menerapkan sistem disiplin bertahan. Akan tetapi, pada menit ke-17, pertahanan Ajax Amsterdam akhirnya jebol juga setelah terkena serangan balik cepat.

Mohamed Salah (17’) berhasil melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Remko Pasveer, Liverpool unggul 1-0. Usai gol tersebut, Ajax Amsterdam mengamuk dan melancarkan serangan masif.

Walhasil, mereka mampu mencetak gol balasan lewat tendangan spektakuler Mohammed Kudus (27’). Gol itu membuat Liverpool gerah, permainan jual beli serangan pun ditampilkan oleh kedua tim menjelang babak pertama usai.

Namun demikian, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan babak pertama usai. Akhirnya pertandingan antara Liverpool vs Ajax selesai dengan skor imbang 1-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, The Reds bermain agresif sejak awal pertandingan. Mohamed Salah dan kolega membongkar pertahanan Ajax dari berbagai sisi untuk kembali mencuri keunggulan.

Bahkan, Juergen Klopp memasukkan Darwin Nunez dan Roberto Firmino untuk menambah daya gedor. Sayangnya, penampilan gemilang Remko Pasveer berhasil menggagalkan banyak peluang Liverpool.

Berbeda dengan babak pertama, Ajax tidak langsung merespons dengan serangan balik. Mereka terpantau bermain lebih sabar dan mencari momentum tepat untuk menghukum Liverpool.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1433 seconds (10.55#12.26)