Real Madrid vs RB Leipzig: Awas, Sihir Marco Rose!

Rabu, 14 September 2022 - 11:01 WIB
loading...
Real Madrid vs RB Leipzig: Awas, Sihir Marco Rose!
Pelatih baru RB Leipzig, Marco Rose, punya strategi mumpuni dalam meracik timnya/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Pelatih baru RB Leipzig , Marco Rose, punya strategi mumpuni dalam meracik timnya. Fakta itu membuat Real Madrid ngeri jelang bentrok pada laga kedua Grup F Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9/2022) pukul 02.00 WIB.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengambil kesimpulan tersebut berdasarkan pengamatannya kala menyaksikan Leipzig menghajar Borussia Dortmund. Juru taktik asal Italia itu menghabiskan masa persiapan dengan mengamati permainan Leipzig.



Mantan pelatih AC Milan itu terpana dengan cara pemain depan Leipzig meluluhlantakkan Borusia Dortmund tiga gol tanpa balas di Bundesliga Jerman 2022/2023 akhir pekan lalu.

Padalah tim berjuluk Die Rotten Bullen itu memiliki awal musim yang mengecewakan ketika masih ditangani pelatih lama, Domenico Tedesco. Ancelotti kemudian menyimpulkan bahwa Rose berhasil menyulap pemain Leipzig menjadi ganas.



“Ini adalah laga penting dalam penyisihan grup, Leipzig memiliki masalah di awal musim, tetapi mereka bermain sangat baik di laga terakhir melawan Dortmund,” kata Ancelotti dilansir laman resmi klub, Rabu (14/9/2022).

Pos lini depan menjadi aspek yang paling diwaspadai oleh Ancelotti. Menurutnya, Christopher Nkunku dan kolega memiliki kecepatan yang amat berbahaya.

“Mereka memiliki banyak kualitas dan kecepatan di lini depan, bukan hanya (Timo) Werner, (Chris) Nkunku juga bermain sangat baik musim lalu, dan dia juga sangat baik musim ini,” ujarnya.

“(Emile) Forsberg amat berpengalaman, (Dominik) Szoboszlai juga, mereka adalah tim yang berbahaya jika Anda memberi mereka kesempatan untuk melakukannya, sambungnya.

Oleh sebab itu, Ancelotti mengatakan bahwa pertahanan akan menjadi lini krusial pada laga dini hari nanti. Selain itu, dirinya ingin lini serang Madrid agresif mengingat Karim Benzema masih absen di laga tersebut.

“Kami akan mencoba menampilkan performa yang bagus untuk memenangkan laga, akan sangat penting bagi kami untuk bertahan dengan baik besok, tetapi juga baik dalam menyerang,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)