Manuel Neuer Sukses Redam Lewandowski: Dia Tidak Beruntung di Momen Penting!

Rabu, 14 September 2022 - 15:03 WIB
loading...
Manuel Neuer Sukses Redam Lewandowski: Dia Tidak Beruntung di Momen Penting!
Penjaga gawang Bayern Muenchen Manuel Neuer berempati pada striker Barcelona Robert Lewandowski/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Penjaga gawang Bayern Muenchen Manuel Neuer berempati pada striker Barcelona Robert Lewandowski . Blaugarana dikalahkan BAyern 0-2 pada laga kedua Grup C Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Munich, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Gol Bayern dicetak Lucas Hernandez pada menit ke-50’ dan Leroy Sane (54’). Hasil ini menempati FC Hollywood -julukan Bayern- di puncak klasemen dengan enam poin.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Rabu (14/9/2022): Barcelona Digebuk Muenchen, Grup Neraka Makin Panas

Menurut Neuer, kemenangan Bayern tersebut menjadi hasil yang emosional bagi Lewandowski. Eks rekan setimnya tersebut tentu berharap bisa memetik poin pada laga reuninya melawan mantan tim. Belum ada setahun membela Barcelona, Lewandowski sudah harus pulang kampung mengunjungi Bayern.

Namun sayang, perjalanan pulang kampung Lewandowski berakhir dengan hasil minor. Pemain asal Polandia itu bahkan tidak mencetak gol di laga tersebut.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20: Saatnya Berpesta!

Oleh sebab itu, Neuer turut memberikan empati kepada Lewandowski. Sebab menurutnya, menghadapi teman sebagai lawan adalah hal yang sulit.

“Saya pikir itu adalah pertandingan yang emosional bagi Lewy karena dia sangat sukses di sini di Munich, tapi kami juga mengenalnya sebagai lawan. Keberuntungan tidak berpihak padanya di momen penting,” kata Neuer dilansir I Mia San Mia, Rabu (14/9/2022).

Neuer kemudian bersyukur timnya bisa bertahan dengan baik kala meredam agresivitas Lewandowski. Eks pemain Schalke itu juga mengatakan bahwa timnya juga dinaungi keberuntungan lantaran Lewandowski gagal memanfaatkan peluang menjadi gol di laga tersebut.

“Kami beruntung dia mengirim tendangan voli ke atas mistar dan saya ada di sana pada kesempatan kedua. Kami menunjukkan performa bertahan yang bagus hari ini,” pungkasnya.

Hasil itu membuat Bayern kukuh di puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi enam poin sempurna. Sementara Barcelona berada di bawahnya, dengan tiga poin, hasil sekali menang dan sekali kalah.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1527 seconds (11.210#12.26)