Timnas Indonesia U-19 Marselino-Sentris? Begini Jawaban Shin Tae-yong

Rabu, 14 September 2022 - 14:03 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-19 Marselino-Sentris? Begini Jawaban Shin Tae-yong
Timnas Indonesia U-19 dinilai ketergantungan pada Marselino Ferdinan/Foto/Instagram
A A A
SURABAYA - Timnas Indonesia U-19 dinilai ketergantungan pada Marselino Ferdinan. Fakta itu terlihat di Piala AFF U-19 2022. Namun, Pelatih Shin Tae-yong menangkis anggapan itu. Juru taktik asal Korea Selatan itu sudah memikirkan strategi kehilangan penyerang asal klub Persabaya Surabaya itu.

Timnas Indonesia U-19 akan mengawali Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Timor Leste U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022). Selain Timor Leste, di Grup F, Garuda Nusantara bergabung dengan Hong Kong U-19 dan Vietnam U-19.



Jelang laga tersebut, Shin Tae-yong sempat dikritik mengenai ketergantungan terhadap Marselino. Hal itu berkaca dari cedera yang menimpa pemain Persebaya Surabaya itu di ajang sebelumnya.

Marselino mengalami cedera yang cukup serius kala Timnas Indonesia U-19 menghadapi Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022. Absennya Marselino pun cukup mempengaruhi stabilitas lini tengah skuad Garuda Nusantara.



Namun begitu, Shin Tae-yong tidak khawatir. Pelasih asal Korea Selatan itu mengaku sudah menyiapkan langkah antisipasi jika nanti gelandang andalannya itu mengalami hal serupa.

“Sudah saya antisipasi, terkait hal itu tidak perlu dikhawatirkan,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers dikutip pada Rabu (14/9/2022).

Jika Marselino absen, Shin Tae-yong sebetulnya masih memiliki Zanadin Faris atau Arkhan Fikri. Namun kedua pemain tersebut dinilai masih belum mampu menyamai level Marselino.

Bagaimana tidak, Marselino memang berada di level yang berbeda ketimbang rekan-rekan setimnya. Baru berusia 17 tahun, Marselino sudah merasakan menit bermain bersama Timnas Indonesia senior.

Selain itu, dengan umur semuda itu, Marselino juga menjadi pemain yang tidak tergantikan di skuad Persebaya. Bergabungnya Marselino ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 bahkan agak terlambat karena tim berjuluk Bajul Ijo tersebut amat membutuhkan jasanya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)