PBSI Bentuk 5 Pasangan Baru, Rahmat Jadi Tandem Pramudya

Rabu, 14 September 2022 - 18:03 WIB
loading...
PBSI Bentuk 5 Pasangan Baru, Rahmat Jadi Tandem Pramudya
Pramudya Kusumawardana dengan pasangan anyar, Rahmat Hidayat/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) membentuk lima pasangan baru di sektor ganda. Di ganda putra, Pramudya Kusumawardana yang biasa berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berduet dengan Rahmat Hidayat.

Sebelumnya, Rahmat berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Pemisahan ini dilakukan karena Yeremia masih dalam proses penyembuhan cedera lutut sementara Rayhan yang masih ada di usia junior akan fokus ke Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Baca juga: Update Pencairan Ranking BWF Pekan Ke-6: 3 Ganda Putra Indonesia Naik Peringkat

Duet Pramudya/Rahmat akan dicoba di ajang Indonesia International Challenge 2022 yang akan berlangsung pada 11-16 Oktober dan Indonesia Masters Super 100 pada 18-23 Oktober di Malang. Herry Iman Pierngadi selaku pelatih ganda putra mengatakan kalau Pramudya memang cocok dengan Rachmat.

"Berdasarkan hasil pengamatan saya dan tim pelatih di latihan selama ini, Rahmat lah yang paling cocok untuk bermain bersama Pram. Secara pola dan cara mainnya cocok," kata Herry IP dalam rilis resmi PBSI, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Takaaki Nakagami Resmi Perbarui Kontrak 1 Tahun di LCR Honda

Kemudian aja juga tiga pasangan baru di sektor ganda putri. Mereka adalah Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Tiga pasangan baru racikan sang pelatih Eng Hian diharapkan langsung mengukir prestasi.

"Ini adalah bentuk penyegaran dan kita mencari pasangan yang bisa mem-backup ganda putri yang di atas, Apri/Fadia dan Ana/Tiwi. Salah satu caranya dengan cara seperti ini untuk tetap tujuannya mencari pasangan yang lebih baik," ucap Eng Hian yang akrab disapa Didi.

"Harapannya mereka bisa langsung berprestasi ya, bukan untuk pengalaman lagi apalagi untuk yang sudah di kelas utama seperti Ribka, Nita, dan Tryola. Ini juga sebagai bahan evaluasi untuk langkah ke depan," sambungnya.

Sekadar informasi, untuk Ribka/Lanny dan Nita/Tryola akan melakoni tiga turnamen Vietnam Open 2022 (27 September-2 Oktober), Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober). Sementara untuk Jesita/Febi tidak akn bertolak ke Vietnam dan hanya akan mengikuti dua turnamen terakhir saja.

Utak-atik yang dilakukan PBSI tidak hanya di dua sektor itu saja. Melainkan di sektor ganda campuran juga ada pasangan baru. Yaitu Adnan Maulana akan bertandem dengan Nita Violina Marwah. Duet Adnan/Nita tampil di Indonesia International Challange dan Indonesia Masters Super 100 2022.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1547 seconds (11.210#12.26)