Pusat Pelatihan Tenis Meja Berstandar Internasional Bakal Hadir di Jakarta

Rabu, 14 September 2022 - 23:03 WIB
loading...
Pusat Pelatihan Tenis Meja Berstandar Internasional Bakal Hadir di Jakarta
M Reza Pahlevi, owner PT Manggung Polah Raya akan membuka pusat pelatihan tenis meja Manggung Table Tennis Center di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Foto: PT Manggung Polah Jaya
A A A
JAKARTA - Jakarta sebentar lagi bakal mempunyai pusat pelatihan tenis meja berstandar internasional bernama Manggung Table Tennis Center. Rencananya, pusat pelatihan tersebut dibangun di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Manggung Table Tennis Center bakal memiliki fasilitas seperti meja, bola, karpet dan robot latihan yang berstandar internasional. Sehingga, tak hanya menjadi tempat masyarakat bermain tenis meja, namun juga pusat latihan yang mumpuni di wilayah DKI Jakarta.

"Kita melihat animo masyarakat terhadap tenis meja semakin meningkat. Sementara fasilitas ketersediaan sarana dan prasara tenis meja itu sangat kurang," Kata M Reza Pahlevi selaku owner PT Manggung Polah Raya yang menaungi Manggung Table Tennis Center, di Jakarta, Selasa (13/9/2022).



"Sekarang fasilitas olahraga didominasi basket, futsal, sepak bola, dan badminton. Untuk itu kita tergerak menyediakan fasilitas sarana dan prasarana lengkap dengan meja dan pelatihnya," lanjut Reza.

Tak sekadar tempat latihan masyarakat dan pecinta tenis meja, Reza juga mendedikasikan pusat pelatihan itu untuk dipakai secara cuma-cuma alias gratis oleh para atlet nasional.

Dedikasi itu dijalankannya sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaannya, apalagi banyak atlet tenis meja berprestasi. Salah satunya Yon Mardiono yang merupakan legenda tenis meja Indonesia dan menjadi pelatih pelatnas.

Untuk itu, pusat pelatihan tenis mejanya berkolaborasi dengan Yon Mardiono dan Anton Suseno yang merupakan mantan olimpian 1992, 1996, dan 2000 untuk membuka akademi. Agar tak hanya menjadi tempat latihan saja, namun bisa menjadi pusat pembinaan atlet-atlet nasonal.

"Ini menjadi CSR dari PT Manggung Polah Raya khususnya di dalam pembinaan olahraga. Kita akan membina dan ini menjadi sarana pusat pembinaan atlet nasional khsususnya yang berdomisili di Jakarta. Jadi rencananya di sini ada lima atlet teratas nasional putra dan putri yang bergabung di akademi. Mereka disediakan fasilitas berlatih secara gratis untuk latihan setiap hari mulai Senin sampai Jumat.," tutur Reza.

"Kebetulan saya berkenalan dengan atlet-atlet nasional yang memiliki ide dan bisa satu visi misi dengan perusahaan. Di mana visi misi kita ikut serta dalam pembangunan nasional, kenapa kita juga tidak ikut serta dalam pembangunan olahraga nasional khususnya tenis meja," sambungnya.

Rencananya, Manggung Table Tennis Center akan resmi dibuka pada akhir September 2022. Reza mengatakan, usai pembukaan, pusat pelatihan tenis meja miliknya juga akan menggelar pertandingan eksebisi 60 artis penggemar tenis meja untuk makin meningkatkan animo masyarakat.

"Insya Allah launching akhir September ini. Kira-kira dua bulan lagi kita akan mengadakan pertandingan 60 artis, fun games lah. Kita akan mengundang artis-artis yang senang main pingpong, kemarin ada Dinar Candy, besok ada Berlliana Lovell, kita juga akan mengundang Cing Abdel dan Desta," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)