Biaggio Ali Walsh, Cucu Muhammad Ali yang Ikat Kontrak Profesional di MMA

Kamis, 15 September 2022 - 03:46 WIB
loading...
Biaggio Ali Walsh, Cucu Muhammad Ali yang Ikat Kontrak Profesional di MMA
Biaggio Ali Walsh, Cucu Muhammad Ali yang Ikat Kontrak Profesional di MMA. Foto: ESPN
A A A
JAKARTA - Cucu legenda tinju Muhammad Ali , Biaggio Ali Walsh, resmi menandatangani kontrak profesional di MMA (Mixed Martial Arts). Kontrak tersebut memungkinkan Biaggio Ali membawa pulang uang dalam jumlah besar.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, Biaggio Ali diketahui menandatangani kontrak dengan Professional Fighters League (PFL). PFL sendiri merupakan liga MMA pertama, dan saat ini satu-satunya, yang memakai format pertarungan dalam satu musim.



Selama satu musim, lanjut keterangan tertulis itu, Biaggio Ali bersama kontestan lain bakal bertarung masing-masing sebanyak enam kali. Adapun setiap pemenang dalam pertarungan tersebut berhak membawa pulang 1 juta dolar AS atau setara Rp14,9 miliar.

CEO Professional Fighters League (PFL), Peter Murray, mengatakan format pertarungan selama semusim merupakan cara terbaik untuk menghasilkan petarung yang konsisten. Peter Murray juga yakin kehadiran Biaggio Ali di PFL bakal mendongkrak antusiasme pada format baru pertarungan di MMA.

"Professional Fighters League berkomitmen mengembangkan liga dan olahraga MMA. Sudah menjadi kewajiban kami untuk mencari bintang masa depan olahraga, kami telah menemukan salah satu bintang itu di Biaggio," kata Peter Murray.

Biaggio Ali sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk melakoni debut profesionalnya di Professional Fighters League. Dia berharap tampil moncer selama musim perdananya, guna menjaga nama baik sang kakek Muhammad Ali yang merupakan legenda terbesar dalam olahraga tinju.

"Saya memiliki warisan untuk dijalani, warisan yang dimulai kakek saya, yang saya dan saudara saya lanjutkan, saya memilih untuk melanjutkan warisan itu di sini di Professional Fighters League," kata Biaggio Ali Walsh.

Berbeda dengan sang kakek yang terjun di olahraga tinju, Biaggio Ali Walsh memang lebih tertarik pada olahraga pertarungan seperti MMA. Lahir di Chicago, 24 tahun lalu, Biaggio Ali Walsh memulai olahraga MMA sebagai petarung amatir dengan mengikuti Xtreme Couture di Las Vegas tahun 2020.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)