Hasil Real Madrid vs RB Leipzig: 2 Gol Telat Menangkan Los Blancos

Kamis, 15 September 2022 - 04:23 WIB
loading...
Hasil Real Madrid vs RB Leipzig: 2 Gol Telat Menangkan Los Blancos
Hasil Real Madrid vs RB Leipzig: 2 Gol Telat Menangkan Los Blancos. Foto: Reuters
A A A
MADRID - Real Madrid mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Champions 2022/2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Los Blancos –julukan Real Madrid- sukses mencetak gol ke gawang RB Leipzig lewat gol telat Federico Valverde (80’) dan Marco Asensio (90+1).



Real Madrid mengawal pertandingan kandangnya dengan cukup baik. Namun, tepat di menit ke-2, Daniel Carvajal hampir melakukan blunder saat memainkan bola yang bisa dipotong oleh Haidara beruntung hanya menghasilkan tendangan gawang. Setelah itu, tim besutan Carlo Ancelotti tersebut perlahan memberikan tekanan kepada Leipzig.

Sementara itu, meski bertindak sebagai tim tamu, Leipzig bukan berarti tanpa perlawanan. Mereka juga melakukan serangan balik lewat Emil Forsberg yang melepaskan umpan ke Christopher Nkunku. Namun, ia hanya melakukan sepakan rendah sehingga bola masih bisa diamankan Thibaut Courtois.

Seolah tak mau mendapat hasil imbang, Real Madrid gencar melakukan serangan ke lini pertahanan Leipzig. Tepat di menit-15, Luka Modric mengirim bola ke Rodrygo di mana dia berbelok melewati Raum, dan melepaskan tembakan. Sialnya, bola masih melebar dari sasaran.

Hingga memasuki waktu ke-30 menit, Real Madrid harus lebih banyak bersabar dalam menyusun serangan. Los Blancos pun terus mencari solusi untuk bisa merobek jala gawang Leipzig. Akan tetapi, meski berbagai upaya telah dilakukan bahkan mendapat sejumlah peluang berbahaya, namun Vinicius Junior dkk masih menemui kebuntuan. Kedua tim masih sama-sama memberikan tekanan.

Real Madrid kali ini kembali mendapatkan peluang berbahaya di menit ke- 41. Modric membuka ruang dan melakukan tendangan kaki kiri ke gawang Leipzig. Sialnya, sepakannya itu masih melayang beberapa inci dari target. Los Blancos pun lagi-lagi gagal membuka keran golnya, sehingga skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Real Madrid bergegas melancarkan serangan secara masif ke lini pertahanan Leipzig. Tim besutan Carlo Ancelotti itu nampaknya enggan mendapat hasil buruk di laga ini. Sebab itu, Vinicius dkk ngotot untuk terus menggempur pertahanan lawan hingga menit ke-60.

Kali ini, Real Madrid mendapatkan peluang lagi di menit ke-72. Vinicius seharusnya mencetak gol dari jarak dekat, namun usahanya yang lemah bisa diselamatkan oleh Gulacsi. Valverde memulai pergerakan dengan sebuah break dari belakang dan memberi umpan kepada Rodrygo. Pemain asal Brasil itu mengirim umpan balik ke arah Valverde, yang melakukan sentuhan di depan gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)