Hasil Chelsea vs RB Salzburg: Debut Graham Potter Bersama The Blues Berakhir Imbang

Kamis, 15 September 2022 - 05:51 WIB
loading...
Hasil Chelsea vs RB Salzburg: Debut Graham Potter Bersama The Blues Berakhir Imbang
Debut Graham Potter bersama Chelsea berakhir imbang di Liga Champions. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Chelsea dan Red Bull Salzburg bermain imbang 1-1 di pertandingan kedua fase grup Liga Champions 2022/2023 . Laga tersebut berlangsung di Stamford Bridge, Inggris pada Kamis (15/9/2022).

Pertandingan di awal babak pertama langsung dalam kendali penuh Chelsea. Dengan skema baru, Graham Potter berhasil membuat The Blues -julukan Chelsea- bermain dominan sejak awal laga.

Baca Juga: Hasil Juventus vs Benfica: Bianconeri Tersungkur di Kandang Sendiri

Beberapa peluang pun berhasil tercipta. Pada menit ke-12, Kai Havertz hampir saja mencetak gol andai tandukkannya menyamping karena terkena defleksi pemain RB Salzburg. Setelah itu, The Blues terus menekan.

Pada menit ke-24, Chelsea kembali mendapatkan peluang emas lewat tembakan keras Aubameyang. Beruntung untuk RB Salzburg karena Strahinja Pavlovic berhasil memblok tendangan mantan pemain Arsenal itu.

Mengontrol pertandingan tidak membuat Chelsea bisa mencetak gol hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai. Akhirnya, RB Salzburg mampu bernapas lega setelah berada dalam tekanan pada paruh pertama.

Pada babak kedua, Chelsea langsung mengejutkan RB Salzburg dengan serangan cepat yang berujung gol. Adalah Raheem Sterling (48’) yang mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Gol yang diciptakan Sterling berawal dari serangan cepat yang dibangun dari hasil kerjasama Mason Mount, dan Reece James. Kemudian, Sterling menyelesaikan tugasnya dengan baik setelah Aubameyang gagal, Chelsea unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, kepercayaan diri Chelsea meningkat dan permainan mereka terlihat lebih hidup. Seakan tak mau kasih napas, RB Salzburg dipaksa bertahan total dan tak mendapatkan kesempatan keluar dari tekanan.

Namun demikian, karena keenakan menyerang, Chelsea nampaknya lupa cara bertahan. RB Salzburg akhirnya mampu menghukum The Blues lewat serangan balik yang diselesaikan oleh Noah Okafor (75’), kedudukan sementara imbang 1-1.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1806 seconds (11.210#12.26)