Hasil Chelsea vs RB Salzburg: Debut Graham Potter Bersama The Blues Berakhir Imbang

Kamis, 15 September 2022 - 05:51 WIB
loading...
Hasil Chelsea vs RB Salzburg: Debut Graham Potter Bersama The Blues Berakhir Imbang
Debut Graham Potter bersama Chelsea berakhir imbang di Liga Champions. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Chelsea dan Red Bull Salzburg bermain imbang 1-1 di pertandingan kedua fase grup Liga Champions 2022/2023 . Laga tersebut berlangsung di Stamford Bridge, Inggris pada Kamis (15/9/2022).

Pertandingan di awal babak pertama langsung dalam kendali penuh Chelsea. Dengan skema baru, Graham Potter berhasil membuat The Blues -julukan Chelsea- bermain dominan sejak awal laga.



Beberapa peluang pun berhasil tercipta. Pada menit ke-12, Kai Havertz hampir saja mencetak gol andai tandukkannya menyamping karena terkena defleksi pemain RB Salzburg. Setelah itu, The Blues terus menekan.

Pada menit ke-24, Chelsea kembali mendapatkan peluang emas lewat tembakan keras Aubameyang. Beruntung untuk RB Salzburg karena Strahinja Pavlovic berhasil memblok tendangan mantan pemain Arsenal itu.

Mengontrol pertandingan tidak membuat Chelsea bisa mencetak gol hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai. Akhirnya, RB Salzburg mampu bernapas lega setelah berada dalam tekanan pada paruh pertama.

Pada babak kedua, Chelsea langsung mengejutkan RB Salzburg dengan serangan cepat yang berujung gol. Adalah Raheem Sterling (48’) yang mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Gol yang diciptakan Sterling berawal dari serangan cepat yang dibangun dari hasil kerjasama Mason Mount, dan Reece James. Kemudian, Sterling menyelesaikan tugasnya dengan baik setelah Aubameyang gagal, Chelsea unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, kepercayaan diri Chelsea meningkat dan permainan mereka terlihat lebih hidup. Seakan tak mau kasih napas, RB Salzburg dipaksa bertahan total dan tak mendapatkan kesempatan keluar dari tekanan.

Namun demikian, karena keenakan menyerang, Chelsea nampaknya lupa cara bertahan. RB Salzburg akhirnya mampu menghukum The Blues lewat serangan balik yang diselesaikan oleh Noah Okafor (75’), kedudukan sementara imbang 1-1.

Usai gol tersebut, Chelsea yang berupaya untuk kembali unggul selalu gagal memanfaatkan peluang. Pada akhirnya, pertandingan antara Chelsea vs RB Salzburg berakhir dengan skor imbang 1-1 menandai debut Graham Potter di Chelsea.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga, Reece James, Cesar Azpilicueta (Ziyech 82’), Thiago Silva, Marc Cucurella, Mateo Kovacic (Gallagher 82’), Jorginho, Mason Mount, Kai Havertz (Loftus Cheek 66’), Pierre Emerick Aubameyang (Broja 66’), Raheem Sterling (Pulisic 84’).

Pelatih: Graham Potter

Red Bull Salzburg (4-3-1-2): Phillip Kohn, Amar Dedic, Bernardo Fernandes, Strahinja Pavlovic, Andreas Ulmer, Nicolas Capaldo, Nicolas Seiwald, Maurits Kjaergaard (Gourna-Douath 46’), Luka Sucic (Kameri 70’), Fernando, Noah Okafor (Koita 85’).

Pelatih: Matthias Jaissle
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)