Ranking WBC Nomor 6 Modal Anthony Joshua Tantang Tyson Fury

Kamis, 15 September 2022 - 06:32 WIB
loading...
Ranking WBC Nomor 6 Modal Anthony Joshua Tantang Tyson Fury
Ranking WBC Nomor 6 Modal Anthony Joshua Tantang Tyson Fury/The Sun
A A A
Ranking WBC berubah yang menempatkan Anthony Joshua di peringkat keenam membuatnya bisa menantang Tyson Fury sebagai juara bertahan. Bentrokan Tyson Fury vs Anthony Joshua semakin dekat setelah perubahan ranking WBC yang mengejutkan.

Battle of Britain Tyson Fury vs Anthony Joshua yang direncanakan digelar 3 Desember semakin dekat setelah perubahan peringkat WBC yang mengejutkan. Anthony Joshua menerima persyaratan yang diberikan oleh kubu juara kelas berat WBC, Tyson Fury, Jumat lalu.

Baca Juga: Kisah di Balik Permusuhan Canelo vs Golovkin yang Tak Terungkap

Fury akan mengambil 60 persen dari apa yang diharapkan menjadi bayaran terbesar dalam sejarah tinju Inggris. Stadion Principality di Cardiff adalah kemungkinan tempat untuk pertarungan 3 Desember.

Dan dalam dorongan besar lainnya untuk memastikan bentrokan Battle of Britain, WBC menempatkan Joshua di peringkat 6 mereka membuatnya memenuhi syarat untuk menghadapi saingannya yang berusia 34 tahun. WBC selalu mengabaikan AJ karena dia tidak pernah bertarung untuk gelar kelas berat mereka dan menjadi juara WBA, IBF dan WBO dua kali.

Presiden WBC Mauricio Sulaiman mengatakan Joshua langsung masuk sepuluh besar berdasarkan prestasi. Joshua juga tidak memiliki komitmen dengan organisasi lain sejak kehilangan gelar kelas beratnya dari Oleksandr Usyk.

Berbicara kepada Sky Sports, Sulaiman mengatakan: "Joshua masuk peringkat [atas] kemampuannya dan karena dia tidak memiliki komitmen untuk organisasi lain."

Sulaiman melanjutkan: "Sebelumnya dia tidak peringkat karena dia juara organisasi lain dan kemudian dia masuk untuk memperjuangkan organisasi lain."

Dan ketika ditanya apakah Joshua dalam performa yang baik untuk menantang Fury, Sulaiman menjawab: "Ya, dia."

Juga tidak ada kewajiban wajib saat ini untuk gelar WBC yang akan menghentikan Fury bertemu Joshua. Pertarungan terakhir Fury, melawan Dillian White pada bulan April di Stadion Wembley, adalah pertahanan wajib.

Baca Juga: 5 Petinju Wanita Paling Hot, Salah Satunya dari Korea Selatan

Penantang wajib baru untuk sabuk WBC tidak akan ditentukan paling cepat November di konvensi WBC di Acapulco. Perkelahian telah, dan akan terus terjadi, menjelang pertemuan November. Andy Ruiz Jr bisa menemukan dirinya dalam performa yang baik untuk eliminator setelah mengalahkan Luis Ortiz.

Mantan juara WBC yang dominan Deontay Wilder juga akan bertarung melawan Robert Helenius pada bulan Oktober. Wilder, tentu saja, seri sekali dan kalah dua kali dari Fury dalam trilogi mendebarkan yang berakhir pada akhir tahun lalu berpeluang untuk pertarungan keempat.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1516 seconds (11.97#12.26)