Tony Parker Dukung Lyon Juarai Liga Champions Musim Ini

Jum'at, 03 Juli 2020 - 04:05 WIB
loading...
Tony Parker Dukung Lyon Juarai Liga Champions Musim Ini
Mantan pebasket NBA, Tony Parker memberi dukungan kepada Olympique Lyon untuk menjuarai Liga Champions musim 2019/2020. Foto: reuters
A A A
LYON - Mantan pebasket NBA, Tony Parker memberi dukungan kepada Olympique Lyon untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Menurutnya takhta Eropa harus tetap menjadi tujuan bagi Les Gones.

Lyon tidak punya catatan bagus di Liga Champions. Setiap kali ikut serta, tim yang sekarang diasuh Rudi Garcia itu selalu gagal meraih gelar juara. Pencapaian terbaiknya hanya sampai semifinal pada musim 2009/2010 setelah disingkirkan Bayern Muenchen 0-4 secara agregat.

(Baca Juga: Usai Kalahkan Chelsea, Pelatih West Ham Bidik Zona Aman )

Tapi, itu tidak menghalangi Parker untuk menyuntikan motivasi kepada Memphis Depay dkk. Dia menilai dengan merebut trofi Liga Champions bisa mengembalikan reputasi Lyon yang dulu sempat dianggap sebagai tim besar di Benua Biru.

“Klub ini telah meraih banyak gelar pada dekade pertama abad ini. Tapi, sudah cukup lama sejak terakhir kali mereka menjadi juara di Prancis (pada 2007/2008). Tapi, Liga Champions harus tetap menjadi target penting,” ucap Parker, dilansir skysport.

Lalu, apa hubungan Parker dengan Lyon? Rupanya selama membela San Antonio Spurs mulai 2001-2018, point guard berusia 38 tahun itu sempat membela ASVEL Lyon-Villeurbanne pada 2011 karena urusan sponsorship.

Parker juga pernah membeli 20 persen saham ASVEL pada 2009 yang kemudian jadi pemilik saham mayoritas pada 2014. Kemudian, pada September 2015, peraih empat kali juara NBA itu meresmikan tim basket-nya yang terletak di Lyon.

(Baca Juga: Mercedez Ubah Warna, Livery Jadi Simbol Antirasisme )

Namun, agar bisa menjuarai Liga Champions musim ini, Lyon harus terlebih dahulu melewati hadangan Juventus. Peluang itu cukup terbuka karena pada leg pertama babak 16 besar di Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, mereka menang 1-0.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3441 seconds (0.1#10.140)