Dewa United vs PSM Makassar: Lanjutkan Hegemoni

Kamis, 15 September 2022 - 16:00 WIB
loading...
Dewa United vs PSM Makassar: Lanjutkan Hegemoni
PSM Makassar bertekad melanjutkan hegemoni di Liga 1 2022/2023 saat menyambangi Dewa United. Kemenangan menjadi harga mati bagi Juku Eja. Foto: Twitter
A A A
TANGERANG - PSM Makassar bertekad melanjutkan hegemoni di Liga 1 2022/2023 saat menyambangi Dewa United. Juku Eja menargetkan kemenangan di Stadion Indomilk Arena, Kamis (15/9/2022) sore sebagai harga mati.

Baca Juga: Digantikan usai Hat-trick, Hokky Caraka: Saya Belum Fit Sepenuhnya

PSM terus memanaskan persaingan perebutan gelar juara dengan melibas Persebaya Surabaya 3-0. Selain menjaga status sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 musim ini, mereka juga naik urutan tiga.

Tim asuhan Bernardo Tavares itu mencatat enam menang dan dua imbang alias meraup 20 poin, sama seperti Borneo FC dan Persija Jakarta. Mereka hanya terpaut satu poin dari Madura United di puncak klasemen sementara.

Karena itu duel tandang kontra Dewa United sangat penting bagi PSM. Jika bisa mengalahkan tim promosi itu, mereka akan menyodok ke posisi atas walau mungkin hanya beberapa saat.

"Tim kita kemarin (melawan Persebaya Surabaya) mendapatkan hasil yang bagus. Namun, kita mesti rendah hati untuk pertandingan selanjutnya dan melakukan yang terbaik," ujar Tavares, saat jumpa press.

Bila melihat kekuatan, poin penuh sangat mungkin diraih PSM. Pasalnya, tuan rumah sedang tidak dalam kondisi bagus setelah melewati dua laga terbarunya tanpa kemenangan.

Dewa United sempat bermain 0-0 kontra PSS Sleman dan dibantai Bali United enam gol tanpa balas alias kalah 0-6. Imbasnya, mereka terjebak di posisi 13 dengan 10 poin.

Namun, Muhammad Dzaky tidak sependapat dengan anggapan Dewa United sebagai tim lemah. Winger berusia 19 tahun itu menyebut lawan tetap tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga: Netizen Kritik Marselino dan Ronaldo, Timnas Indonesia U-19 Diminta Tidak Terpengaruh

"Dewa United bukan tim yang mudah bagi kami. Jika ingin meraih hasil maksimal, kita harus bekerja keras dan memberikan lebih dari 100 perseb saat bertanding," jelas Dzaky.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1454 seconds (10.101#12.26)