AS Roma vs HJK Helsinki: Mourinho Puji Strategi Toni Koskela

Kamis, 15 September 2022 - 15:35 WIB
loading...
AS Roma vs HJK Helsinki: Mourinho Puji Strategi Toni Koskela
AS Roma berambisi memetik tiga poin pertama saat bentrok melawan HJK Helsinki/Foto/Twitter
A A A
ROMA - AS Roma berambisi memetik tiga poin pertama saat bentrok melawan HJK Helsinki pada laga kedua penyisihan Grup C Liga Europa 2022/2023 di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (15/9/2022) malam waktu lokal atau Jumat (16/9/2022) pukul 02.00 WIB. Pelatih Giallorossi, Jose Mourinho, optimistis pasukannya memiliki pertahanan yang bagus melawan wakil Finlandia tersebut.

Pada laga pembuka pekan lalu, Roma kalah 1-2 di kandang Ludogorets Razgrad. Lini pertahanan Roma disebut kerap kesulitan melawan tim tangguh. Di Serie A musim ini, kemenangan Roma didapat melawan tim yang kekuatannya di bawah mereka.



Namun, Mourinho membantah hal itu. Berkaca dari laga uji coba musim panas lalu melawan Tottenham Hotspur, Mourinho merasa lini pertahanan AS Roma tidak memiliki kendala besar. Saat itu, Roma berhasil mengalahkan The Lilywhites 1-0.

Mourinho merasa Tottenham merupakan salah satu tim yang lebih superior apabila dibandingkan dengan Roma. Dengan kemenangan tersebut, Mourinho pun merasa tim asuhannya telah mampu menunjukan pertahanan yang solid.



“Kami bermain melawan tim yang sangat kuat, tanpa masalah pertahanan, kami bertahan sebagai tim,” ujar Jose Mourinho dilansir dari situs resmi AS Roma.

“Terkadang Anda fokus pada satu pemain atau yang lain, Anda memberikan tanggung jawab kepada pemain A atau B, bagi kami itu berbeda,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mourinho merasa Roma telah mampu menahan tekanan yang diberikan oleh tim lawan sejauh ini dengan cukup baik. Pelatih asal Portugal itu pun merasa hal tersebut sangat penting bagi Roma sebelum menghadapi HJK Helsinki.

“Kami, dengan semua kesulitan bermain melawan tim hebat, mengendalikan situasi selama sembilan puluh menit. Sikapnya sangat sangat kuat,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)