Jurus Jahil Shin Tae-yong Bangun Chemistry dengan Pemain Timnas Indonesia U-19

Kamis, 15 September 2022 - 16:35 WIB
loading...
Jurus Jahil Shin Tae-yong Bangun Chemistry dengan Pemain Timnas Indonesia U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong punya cara jitu dalam membangun kedekatan dengan pemainnya/Foto/PSSI
A A A
SURABAYA - Kedekatan emosional pelatih dengan pemain sangat diperlukan. Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong pun punya cara jitu dalam membangun kedekatan dengan para pemainnya.

Kedekatan emosional atau yang menyentuh perasaan pelatih-pemain memang dibutuhkan dalam membangun tim yang tangguh.



Tujuannya agar Shin Tae-yong dengan Hokky Caraka dkk punya ikatan kuat. Alhasil, keduanya akan saling memahami demi kebaikan tim berjuluk Garuda Nusantara.

Shin Tae-yong mengakui agak sedikit jahil dengan para pemain Timnas Indonesia U-19 . Namun, cara itu dirinya yakini bisa membentuk chemistry dalam tim.



"Memang pendekatan saya seperti itu. Saya (biasanya) cubit, memeluk, atau apa pun itu (kepada pemain)," ucap Shin Tae-yong di Surabaya, Kamis (15/9/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan keterbatasan berbahasa Indonesia membuat cara itu sebagai alternatif. Namun, cara itu kini menjadi ciri khas dari Shin Tae-yong.

"Saya juga tidak berbahasa indonesia. Jadi, cara khususnya seperti itu saat ini," katanya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 sedang berjuang dalam babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pada laga pertama, tim itu menang 4-0 atas Timor Leste U-19.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan melawan Hong Kong U-19. Laga itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (16/9/2022).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)