2 Petinju yang Pernah Kalahkan Evander Holyfield

Kamis, 15 September 2022 - 21:03 WIB
loading...
2 Petinju yang Pernah Kalahkan Evander Holyfield
Evander Holyfield merupakan petinju legendaris kelas berat yang pernah berjaya pada masanya/Foto/Instagram
A A A
LAS VEGAS - Evander Holyfield merupakan petinju legendaris kelas berat yang pernah berjaya pada masanya. Meski demikian, bukan berarti tak ada yang mampu mengalahkan mantan petinju berjuluk The Real Deal itu.

Holyfield memulai kariernya sebagai petinju amatir saat masih berusia muda. Petinju asal Amerika itu juga akan dikenal sebagai salah satu petinju di dunia yang sampai saat ini belum pernah bisa ditumbangkan oleh Mike Tyson.

Baca juga: Kekayaan Gennadiy Golovkin Raja Tinju Kelas Menengah yang Tajir Melintir

Dari total dua pertemuannya, Holyfield berhasil menang lewat TKO dan satu lagi karena Tyson didiskualifikasi karena aksi gigit kupingnya. The Real Deal juga mengoleksi berbagai sabuk juara, mulai dari versi WBA, WBC, dan IBF.

Walau begitu, bukan berita tak ada yang berhasil mengalahkan Holyfield. Sebab, ada dua orang yang pernah menaklukkan petinju asal Amerika tersebut.

1. Riddick Bowe

Riddick Bowe merupakan sosok yang pernah menaklukkan Holyfield. Pertarungannya itu terjadi pada tahun 1992. Di mana, Bowe dan The Real Deal untuk kali pertama berjumpa dan akan saling pukul di atas ring.

Kala itu, pertarungan sengit terjadi sejak ronde pertama. Hingga ronde ke-12 selesai, baik Holyfield dan Bowe tak ada yang tumbang. Namun, tiga juri yang menilai laga tersebut sepakat bahwa Bowe layak dinobatkan sebagai pemenang.

2. Vitor Belfort

Vitor Belfort merupakan eks juara UFC. Menariknya, duel antara Belfort kontra Holyfield terjadi pada September 2021 lalu. The Real Deal yang saat itu sudah berusia 58 tahun, jelas sangat tidak diunggulkan.

Berbeda dengan duel yang lain, duel Belfort kontra Holyfield hanya diadakan delapan ronde saja. Namun tetap dengan adanya tiga juri, mengingat itu adalah pertandingan resmi.

Hasilnya pun benar saja. Holyfield yang sudah berusia senja harus kalah KO dari Belfort pada ronde pertama. The Real Deal tumbang setelah tak kuasa menahan variasi pukulan yang dilancarkan Belfort.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2455 seconds (11.252#12.26)