Hasil Persis Solo vs Bali United: Ryo Matsumura Cetak Brace, Permalukan Juara Bertahan

Kamis, 15 September 2022 - 22:34 WIB
loading...
Hasil Persis Solo vs Bali United: Ryo Matsumura Cetak Brace, Permalukan Juara Bertahan
Persis Solo memetik tiga poin sempurna kala menjamu Bali United di Stadion Manahan, Kamis (15/9/2022) / Foto: Persis Solo
A A A
SOLO - Persis Solo memetik tiga poin sempurna kala menjamu Bali United di Stadion Manahan, Kamis (15/9/2022). Pada pertandingan lanjutan pekan 10 Liga 1 2022-2023, tim berjuluk Laskar Sambernyawa menang dengan skor 2-0.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persis langsung berinisiatif melancarkan serangan sejak babak pertama dimulai. Tepat di menit kedelapan, aksi gocekan ciamik Samsul Arif mampu membuat dua bek Bali United kerepotan di dalam kotak penalti.

Sayangnya, Samsul Arif justru harus dijegal oleh pemain bertahan Serdadu Tridatu dan mendapat hadiah penalti untuk Persis Solo. Namun, Alexis Messidoro yang menjadi eksekutor gagal mengarahkan bola dengan sempurna. Nadeo Argawinata pun mampu memeluk bola dengan lengket.

BACA JUGA: Persebaya Disikat RANS Nusantara FC, Suporter Ngamuk di Gelora Delta Sidoarjo

Bali United bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Stefano Cugurra itu juga sesekali melakukan serangan balik. Namun, upaya mereka masih bisa dipatahkan oleh para pemain Laskar Sambernyawa.

Kali ini, Persis Solo kembali mendapatkan peluang di menit ke-15, Ryo Matsumura melakukan sepakan keras usai berbalik badan dengan kaki kanannya. Namun, bola masih melambung di atas mistar yang dikawal Nadeo.

Tak mau kalah, Bali United juga membalasnya dengan sejumlah peluang yang didapat oleh Eber Bessa dan Ricky Fajrin meski belum bisa dikonversikan menjadi gol. Sementara itu, Samsul Arif kembali membuka peluang untuk Persis di menit ke-19. Ia melepaskan tempabakan keras di depan kotak penalti. Namun, bola tipis menyamping di kanan gawang Nadeo.

BACA JUGA: Persebaya Dipermalukan RANS Nusantara, Aji Santoso: Saya Bertanggung Jawab

Berkat usaha kerasnya, Persis Solo kali ini berhasil membuka keran golnya di menit ke-30. Adalah Ryo Matsumura berhasil mencetak gol melalui sundulan usai menerima assist manis dari Gavin Kwan. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk Persis Solo.

Setelah itu, Bali United terus digempur oleh Persis Solo. Bahkan, tepat di menit ke-37, Bali United harus bermain dengan 10 pemain usai Andhika Wijaya mendapatkan kartu kuning kedua dan harus mandi lebih cepat. Adapun, tak ada gol lagi yang tercipta meski sejumlah peluang didapatkan kedua tim. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8109 seconds (0.1#10.140)