Persib vs Barito Putera: Luis Milla Atasi Krisis Kepercayaan Diri Maung Bandung

Jum'at, 16 September 2022 - 11:03 WIB
loading...
Persib vs Barito Putera: Luis Milla Atasi Krisis Kepercayaan Diri Maung Bandung
Persib Bandung mulai pulih dari krisis kepercayaan diri/foto/Instagram
A A A
BANDUNG - Persib Bandung mulai pulih dari krisis kepercayaan diri. Jelang laga kontra Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (16/9/2022), Maung Bandung siap melumat Laskar Antasari.

Pelatih Persib Luis Milla sudah memperbaiki akar masalah yang terjadi di tubuh Maung Bandung. Menurutnya, sebelum dirinya datang, para pemain Persib tidak memiliki cukup kepercayaan diri saat masih ditangani Robert Rene Alberts.

Baca juga: Hasil Liga 1 2022/2023: Comeback Gemilang, RANS Nusantara Bungkam Persebaya

Saat ini, Persib tengah dalam tren positif usai dua kemenangan beruntun di laga sebelumnya. Hal itu tak lepas dari permasalahan di tubuh skuad Persib yang perlahan mulai teratasi.

Milla mengaku sudah menemukan akar permasalahan mengapa Persib tampil busuk di awal musim. Menurutnya, pelatih sebelumnya, Robert tidak mampu meningkatkan kepercayaan diri pemain yang merosot akibat rentetan hasil negatif.

Baca juga: Hasil Persikabo 1973 vs PSS Sleman: Panaskan Papan Tengah

“Tentunya kita tahu bahwa kondisi tim ini setelah awal musim, tidak dengan percaya diri tinggi, padahal tim ini memiliki pemain yang bagus, kemudian dalam beberapa laga sebelumnya, mulai timbul kepercayaan diri,” kata Milla pada jumpa pers jelang menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2022-2023, Kamis (15/9/2022).

Lebih lanjut, Milla membeberkan cara dirinya menyuntik rasa percaya diri kepada para pemainnya. Di setiap latihan, Milla mengaku terus menekankan kepada para pemainnya untuk terus fokus dan memberikan segalanya, baik saat latihan maupun pertandingan.

“Kita sebagai tim pelatih harus selalu menuntut pemain untuk tetap fokus, kami terus menuntut di setiap latihan, mereka harus 100 persen, latihan demi latihan, fokus, punya tanggung jawab dan memberikan 100 persen di laga nanti,” tuturnya.

Milla ingin anak asuhnya menganggap semua laga seperti laga final. Termasuk laga kandang versus Barito Putera yang akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Jumat 16 September 2022 mendatang.

“Kami ingin membuat laga yang bagus, meningkat dalam segi permainan, itu penting, setelah dua laga, kami ingin melanjutkan permainan seperti ini dan hasil seperti ini,” ujarnya.

“Kami juga butuh dukungan Bobotoh, untuk kami, besok adalah salah satu laga penting untuk kami, besok tiga poin itu penting, oleh sebab itu kami harapkan dukungan,” tutupnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1140 seconds (10.177#12.26)