Profil Hokky Caraka, Idola Baru Timnas Indonesia U-20

Jum'at, 16 September 2022 - 08:30 WIB
loading...
Profil Hokky Caraka, Idola Baru Timnas Indonesia U-20
Hokky Caraka tampaknya mulai mendapat tempat di hati penggemar sepak bola di Tanah Air / Foto: PSSI
A A A
Hokky Caraka tampaknya mulai mendapat tempat di hati penggemar sepak bola di Tanah Air. Ini tak lepas dari penampilan ciamiknya saat mengantarkan Timnas Indonesia menang 4-0 atas Timor Leste pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/9/2022) malam WIB.

pemilik nama lengkap Hokky Caraka Bintang Brilliant itu mencetak tiga gol alias hat-trick di pertandingan pembuka Grup F. Berkat kontribusinya itu dia hanya terpaut tiga gol dari pemain Jepang, Kanta Chiba, yang kini menduduki posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak di Kualifikasi Piala Asia U-20.

Lantas seperti apa kehidupan Hokky Caraka sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia? Hokky Caraka lahir di Gunung Kidul, Yogyakarta, 21 Agustus 2004.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Beri Luis Milla Wejangan soal Robi Darwis

Hokky Caraka sudah bermain bola sejak berumur 12 tahun. Ketertarikannya pada olahraga ini lantaran ia melihat temannya di sekolah kerap mendapatkan penghargaan.

Tapi perjalanan Hokky Caraka bisa menembus skuad tim nasional tidaklah mudah. Dari beberapa sumber menyebut jika pemain bernomor punggung 9 itu pernah meminjam perlatan olahraga untuk latihan sepak bola dan juga pernah berpuasa ketika jalan dari rumahnya ke tempat latihan.

Jarak dari rumah ke tempat latihan sekira 60km, dan Hokky Caraka menempuh perjalanan itu dengan berjalan kaki. Itu dilakukan hampir setiap hari.

BACA JUGA: Jurus Jahil Shin Tae-yong Bangun Chemistry dengan Pemain Timnas Indonesia U-19

Kerja keras Hokky Caraka akhirnya dibayar lunas dengan lolos seleksi Garuda Select. Sejak saat itu kariernya terus melesat dan sekarang Hokky Caraka merupakan pemain klub Liga 1 Indonesia, PSS Sleman.

Sekarang Hokky Caraka bak bintang baru di sepak bola Indonesia. Tak sedikit yang mulai tertarik membicarakannya karena kehebatannya ketika di piala AFF U-19 2022 dan kualifikasi piala Asia U-20 2023.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1767 seconds (11.210#12.26)