Roger Federer Pensiun dari Tenis, Lionel Messi: Dia Atlet yang Jenius

Jum'at, 16 September 2022 - 09:30 WIB
loading...
Roger Federer Pensiun dari Tenis, Lionel Messi: Dia Atlet yang Jenius
Roger Federer mengumumkan akan pensiun dari tenis setelah tampil di Piala Laver 2022. Lionel Messi lalu memberikan pujian kepada legenda asal Swiss itu. Foto: abc7.com
A A A
PARIS - Roger Federer telah mengumumkan akan pensiun dari tenis setelah nanti tampil di Piala Laver 2022. Ini mendapat respons dari Lionel Messi dengan memberi pujian kepada maestro asal Swiss itu.

Baca Juga: 4 Tunggal Putra Indonesia Bersaing Berebut 2 Tiket ke Olimpiade Paris 2024

Federer memutuskan bakal gantung raket setelah tampil di Piala Laver 2022. Keputusan ini diambil petenis berusia 41 akibat cedera lutut yang menghambat karirnya selama beberapa tahun terakhir.

Keputusan Federer untuk pensiun mengundang perhatian Messi. Meski berbeda cabang olahraga, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu menyampaikan pujian melalui Instagram.

Messi menyebut Federer sebagai atlet yang jenius, unik dalam sejarah tenis sehingga menjadikannya contoh untuk semua atlet. La Pulga merasa bakal merindukan aksi idolanya itu di lapangan tenis.

"Seorang jenius, unik dalam sejarah tenis dan contoh bagi setiap atlet. Yang terbaik di panggung baru Anda, kami akan merindukan melihat Anda di lapangan membuat kami menikmati,@rogerfederer," tulis Messi dikutip dari Instagramnya.

Selama 24 tahun menggeluti tenis, Federer sudah melakoni 1.500 pertandingan dan dan mencatat 1.251 kemenangan. Dia sudah mengantongi 103 trofi, itu termasuk 20 gelar Grand Slam dan enam titel Tour Finals.

Baca Juga: Misi Apriyani/Fadia di Turnamen Eropa, Eng Hian: Target Harus Juara!

Selain itu, Federer pernah menjabat peringkat satu dunia selama 237 pekan secara beruntun. Dia pernah ada di puncak sejak 2 Februari 2004 sampai 18 Agustus 2008.

Sementara di ajang Piala Laver 2022, sebagai turnamen terakhirnya Federer akan masuk ke dalam tim Eropa. Tim itu berisikan Rafael Nadal, Novak Djokovic, Stefanos Tsitsipas, Andy Murray, dan petenis nomor 1 yang baru, Casper Ruud.

View this post on Instagram

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3433 seconds (10.55#12.26)