4 Tunggal Putra Indonesia Bersaing Berebut 2 Tiket ke Olimpiade Paris 2024

Jum'at, 16 September 2022 - 04:04 WIB
loading...
4 Tunggal Putra Indonesia Bersaing Berebut 2 Tiket ke Olimpiade Paris 2024
Empat tunggal putra Indonesia berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Empat tunggal putra Indonesia berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Pelatih Irwansyah berharap Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie , Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito bersaing unjuk prestasi demi mendapatkan dua tiket ke Prancis.

Kualifikasi Olimpiade Paris akan berlangsung pada 1 Mei 2023 sampai 30 April 2024 mendatang. Setiap negara hanya boleh menurunkan maksimal dua pemain pada nomor tunggal putra dan putri jika keduanya berada di peringkat 16 besar dunia. Tentunya, ajang tersebut merupakan impian para atlet dunia.



Meskipun masih cukup lama, tetapi Irwansyah telah memberikan target kepada Jojo dan Ginting untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024. Dirinya juga mengungkapkan sudah mulai melakukan persiapan untuk ajang tersebut.

"Iya, Ginting dan Jojo (ditargetkan ke Olimpiade). Cuma persiapannya menurut saya dari sekarang sudah ada kejuaraan terus menerus, jadi memang sudah bersiap saja dengan latihan, program-program," ucap Irwansyah kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (15/9/2022).



"Ini kan ada beberapa minggu, bulan, pembentukan otot, strategi main. Tapi untuk menjelang ke depannya pasti lebih detail lagi karena ya ada pemain prioritas dan non prioritas," lanjutnya.

Namun, itu semua tergantung dari performa Jojo dan Ginting. Irwansyah juga tidak menutup kemungkinan untuk Chico dan Vito. Karena menurutnya semua anak didiknya memiliki peluang yang sama untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Tergantung dari persiapan dan hasil mereka (Jojo dan Ginting). Bukan berarti Chico tidak bisa merangsek, ada Shesar juga, jadi makanya semuanya ada kesempatan. Mereka pun sudah saya kasih tahu, kalian harus bersiap. Jadi hasilnya pasti nanti datang, ada waktunya berhasil," ungkapnya.

"Kita bilang Jojo dan Ginting, tiba-tiba Chico atau Shesar juara. Yang penting 4 pemain ini jadi senjata ujung tombak tunggal putra Indonesia, siapa saja dari mereka ya mereka berlomba sendiri jadi bagus juga untuk persaingannya," pungkas Irwansyah.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)