alexametrics

Poncharal Bongkar 'Perselingkuhan' Petrucci, Ducati, dan KTM

loading...
Poncharal Bongkar Perselingkuhan Petrucci, Ducati, dan KTM
Bos Tim Tech3, Herve Poncharal, membeberkan mengenai perselingkuhan yang terjadi antara Danilo Petrucci dan tim KTM / Foto: blackxperience
A+ A-
BORMES LES MIMOSAS - Bos Tim Tech3, Herve Poncharal, membeberkan mengenai 'perselingkuhan' yang terjadi antara Danilo Petrucci dan tim KTM. Dia menyebutkan kepergian Pol Espargaro yang belum diumumkan secara resmi telah memaksa KTM untuk mencari pembalap berpengalaman.

"Begitu kami memastikan bahwa Pol akan pergi, kami semua berpikir tentang apa yang harus dilakukan," ungkap Poncharal dikutip dari Crash, Jumat (3/7/2020).

Terlebih, Pit Beirer dalam kesempatan sebelumnya mengatakan akan memertahankan empat pembalap yang sama. Jadi, begitu Pol memutuskan untuk melakukan petualangan baru, jelas bahwa ada tiga pembalap yang tersisa, yakni Miguel Oliviera, Brad Binder dan Iker.

Ketiganya merupakan pembalap KTM asli, hampir lahir dengan motor oranye dan dengan DNA KTM. Pada saat itu, kata Poncharal, manajemen mulai memikirkan pembalap.



"Begitu kami memutuskan bahwa kami membutuhkan pembalap yang berpengalaman, hanya ada beberapa nama yang menarik."

Beberapa nama yang sempat masuk radar tim KTM adalah Cal Crutchlow, Petrucci, Johann Zarco dan Andrea Dovizioso. "Cal, Danilo, dan Andrea adalah tiga nama utama. Pit memimpin negosiasi. Dia berkonsultasi dengan saya, tetapi dialah yang memutuskan dan memberi tahu bosnya, Stefan Pierer."



Setelah melakukan negosiasi, tim akhirnya menjatuhkan pilihan pada Petrucci. Dia bahkan sudah mengunjungi markas KTM dan dia telah disambut baik. (Baca juga: Tragedi Dovizioso di Motocross, Buka Peluang Marquez Samai Raih Juara Dunia Rossi)

"Apa yang sebenarnya mereka inginkan dalam KTM adalah seseorang yang percaya pada proyek, bukan seseorang yang hanya mencari pekerjaan. Cara dia berbicara, bagaimana dia menjelaskan dan berperilaku. Saya pikir Pit Beirer dan Mike Leitner menyukai semua ini.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak