Marc Marquez Menepi Lagi usai Tampil di GP Aragon?

Jum'at, 16 September 2022 - 15:00 WIB
loading...
Marc Marquez Menepi Lagi usai Tampil di GP Aragon?
Marc Marquez akan tampil lagi di MotoGP 2022 dengan mengikuti di GP Aragon. Namun, bukan berarti dia akan mengikuti semua balapan sampai akhir musim. Foto: visordown.com
A A A
ARAGON - Marc Marquez akan tampil lagi di MotoGP 2022 dengan mengikuti di GP Aragon. Namun, bukan berarti rider Repsol Honda itu akan mengikuti semua balapan sampai akhir musim.



Marquez mengaku bakal absen balapan di GP Jepang serta Thailand 2022. Keputusan itu diambil The Baby Alien karena tak ingin mengalami kelelahan otot.

Padahal, Marquez telah diizinkan untuk adu depat lagi setelah rehat selama hampir lima bulan. Pembalap asal Spanyol itu harus menepi setelah menjalani operasi humerus lengan kanan.

Setelah tampil cukup menjanjikan di tes pertengahan musim, Marquez diperbolehkan balapan lagi. Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol akan menjadi saksi comeback juara dunia enam kali MotoGP itu pada akhir pekan ini.

Namun, Marquez menyadari usai tampil di Aragon bakal menjalani balapan padat. Sebab, jeda antara GP Jepang dan GP Thailand tidak panjang, hanya sepekan.

Itu bisa beresiko membuat ototnya kelelahan jika tetap memaka tammpil di Jepang dan Thailand. Marquez mengaku sudah membicarakan hal ini dengan Honda.

"Memang benar ada tiga balapan berturut-turut dan di situlah terjadi kelelahan otot dari Aragon ke Motegi, dari Motegi ke Thailand," ucap pembalap asal Spanyol itu.

"Saya tidak tahu bagaimana saya akan bereaksi. Tetapi, saya sudah berbicara dengan Honda dan mereka memahami situasinya," lanjut Marquez dilansir dari Motosan.

Marquez menjelaskan Honda mengerti mengenai kondisinya yang baru kembali balapan usai menjalani pemulihan pasca operasi. Dia merasa harus jujur mengenai kondisinya kepada tim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)