Perbaiki Konsistensi, Target Enea Bastianini di Tim Ducati 2023

Kamis, 15 September 2022 - 09:30 WIB
loading...
Perbaiki Konsistensi, Target Enea Bastianini di Tim Ducati 2023
Enea Bastianini sudah menyiapkan target besar saat ia resmi bergabung dengan tim Ducati Lenovo pada MotoGP 2023 / Foto: Kolase
A A A
BOLOGNA - Enea Bastianini sudah menyiapkan target besar saat ia resmi bergabung dengan tim Ducati Lenovo pada MotoGP 2023. Target yang dimaksud itu adalah memperbaiki konsistensinya selama menunggangi kuda besi Italia tersebut.

Di tim Ducati Lenovo, Bastianini bakal menemani Francesco Bagnaia untuk musim depan. Pembalap berusia 24 tahun itu akan berada satu tim dengan sesama pembalap Ducati tersebut pada MotoGP 2023.

Hanya saja, Bastianini mengaku jika tidak mudah untuk mendapat posisi tersebut. Pasalnya, dia harus bersaing dengan Jorge Martin, yang juga tampil cukup baik pada musim ini.

BACA JUGA: Pengamat Nilai Marc Marquez Belum Siap Comeback di MotoGP Aragon 2022

Bastianini juga menyadari jika penampilannya kurang konsisten pada musim ini. hal itu bisa terlihat dari pencapaiannya pada musim ini, yang beberapa kali terlempar dari 10 besar, walau meraih tiga kemenangan.

"Ducati tentu tidak membuat keputusan yang mudah. Karena Jorge sudah jelas merupakan pembalap yang cepat. Saya sadar jika pada 2022 sejauh ini tidak tampil konsisten," kata Bastianini dikutip SpeedWeek, Rabu (14/9/2022).

Karena itu, pembalap asal Italia tersebut memasang target untuk kedepannya. Dia ingin memperbaiki performa beserta konsistensinya, agar dapat bersaing memperebutkan gelar.

BACA JUGA: Horee! Marc Marquez Bisa Balapan di GP Aragon 2022

"Sekarang saya harus memperbaiki diri di balapan selanjutnya. Kedepannya, saya ingin lebih konsisten, sehingga saya dapat menjadi penantang titel juara dunia yang sesungguhnya," ujarnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)