Kejar Poin, Fajar/Rian Bidik Podium di Turnamen Eropa

Jum'at, 16 September 2022 - 21:00 WIB
loading...
Kejar Poin, Fajar/Rian Bidik Podium di Turnamen Eropa
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ingin beradaptasi dengan cepat di turnamen Eropa. Pasalnya, ganda putra Indonesia itu berambisi berdiri di podium. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ingin beradaptasi dengan cepat di turnamen Eropa yang akan segera dilakoni. Pasalnya, Fajar punya ambisi untuk berdiri di podium.



Fajar bersama pebulu tangkis Indonesia lainnya sedang bersiap untuk menatap rangkaian turnamen Eropa. Ada tiga turnamen, yaitu Denmark Open (750) French Open (750), dan Hylo Open (300) 2022.

Denmark Open akan menjadi rintangan pertama bagi tim Merah Putih karena akan berlangsung pada 18 sampai 23 Oktober 2022. Setelah itu mereka akan bertolak ke Paris untuk French Open yang dimulai pada 25-30 Oktober.

Lalu, Hylo Open menjadi turnamen penutup di Eropa dan berlangsung pada 1 sampai 6 November 2022. Mengingat jarak antar turnamen sangat berdekatan, tentu saja akan menguras fisik para pemain.

Karena itulah berbagai persiapan telah dilakukan tim bulu tangkis Indonesia, termasuk Fajar/Rian. Mereka lalu berharap tidak memiliki kendala dalam proses adaptasi.

Pasangan ranking enam dunia itu berharap bisa meraih gelar juara, khususnya di Denmark dan Paris. Sebab, mengingat level turnamen tersebut cukup besar yaitu Super 750.

“Di Denmark, Paris, di tur Eropa, kami juga harus cepat beradaptasi karena cuaca berpengaruh. Pola makannya beda, kami harus benar-benar membiasakan dari segi non teknisnya,” kata Fajar.

“Dari segi teknisnya, kami harus benar-benar lebih siap dalam waktu satu bulan ini, tidak lama. Level pertandingannya juga lumayan besar Super 750, saya ingin hasil terbaik di sana,” pungkasnya.



Fajar/Rian bisa dibilang sedang dalam performa terbaiknya. Mereka telah mengoleksi tiga gelar pada tahun ini dengan menjadi juara di Swiss Open, Indonesia Masters dan Malaysia Masters.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)