Fabio Quartararo Ingin Gunakan Mesin 2023 di GP Aragon

Sabtu, 17 September 2022 - 02:02 WIB
loading...
Fabio Quartararo Ingin Gunakan Mesin 2023 di GP Aragon
Fabio Quartararo sangat ingin memakai mesin 2023 saat tampil di GP Aragon 2022. Namun, jawara MotoGP 2021 itu menyadari itu hanyalah angan-angan. Foto: fr.motorsport.com
A A A
ARAGON - Fabio Quartararo sangat ingin memakai mesin 2023 saat tampil di GP Aragon 2022. Namun, jawara MotoGP 2021 itu menyadari itu hanyalah angan-angan.

Baca Juga: Franco Morbidelli Optimistis Ulang Sukses Taklukkan Sirkuit Aragon

Quartararo sering mengeluhkan permasalahan top speed YZR-M1 di MotoGP 2022. Sebab, pembalap Monster Energy Yamaha itu kesulitan bersaing dengan rival utamanya, yakni Ducati Desmosedici.

Namun di tes Misano pada 6-7 September lalu, Yamaha meluncurkan prototipe mesin 2023. Meski belum sempurna, pabrikan berlogo garpu tala itu menunjukkan performa bagus dalam aspek top speed.

Peningkatan kecepatan itu membuat Quartararo menjadi yang tercepat di tes pramusim dengan catatan waktu 1 menit dan 31,054 detik. Sementara data statistik menunjukkan top speed tertinggi Yamaha adalah 298,3 km/jam.

Ini sebabnya Quartararo ngebet ingin menggunakan mesin 2023 di Aragon. Hanya saja itu mustahil terjadi. Namun, El Diablo menjelaskan pada balapan nanti, YZR-M1 bakal menggunakan sasis baru yang menurutnya merupakan peningkatan.

"Saya ingin bisa memasang mesin 2023 untuk tahun ini, tapi tidak mungkin. Tapi kami akan memiliki sasis baru yang menurut saya merupakan peningkatan di beberapa area dan mungkin sedikit lebih buruk di area lain," kata Quartararo dilansir dari Motosan.

Pembalap asal Prancis itu menjelaskan akan mencoba sasis barunya. Namun, dia tidak mengetahui akan digunakan saat latihan bebas (FP) pertama atau kedua. Quartararo percaya diri untuk mencoba sasis baru di motornya.

"Kurasa kita akan mencobanya besok, saya tidak tahu apakah itu FP1 atau FP2. Saya akan menguji sasis baru dan melihat cara kerjanya, tetapi saya cukup percaya diri," ucapnya.

Baca Juga: Ditendang KTM, Remy Gardner Ditarik Yamaha ke WSBK

Yang jelas, Quartararo harus bisa mendapatkan kemenangan di GP Aragon. Soalnya, dia kini hanya unggul 30 poin atas Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menempati posisi runner-up di klasemen sementara.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1395 seconds (10.101#12.26)