Hong Kong U-19 vs Indonesia: Misi Bangkit Pasukan Cheung Kin Fung

Jum'at, 16 September 2022 - 17:01 WIB
loading...
Hong Kong U-19 vs Indonesia: Misi Bangkit Pasukan Cheung Kin Fung
Timnas Hongkong U-19 tak ingin mengulang kesalahan saat melawan Vietnam/Foto/vietnamnet.vn
A A A
SURABAYA - Timnas Hongkong U-19 tak ingin mengulang kesalahan di laga pembuka Grup F Kualfikasi Piala Asia U-20 2023. Pelatih Cheung Kin Fung menginstruksikan pasukannya bangkit melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Timnas Hongkong U-19 menelan kekalahan 1-5 dari Vietnam U-19 di laga perdananya. Kin Fung mengakui kekalahan melawan Vietnam U-19 bukan modal yang bagus untuk anak asuhnya. Namun dirinya masih optimistis pasukannya bisa meladeni permainan cepat Indonesia U-19.

Baca juga: Sesalkan Anarkistis Bonek di Stadion Gelora Delta, LIB Adukan ke Komdis PSSI

“Kami kalah 1-5 melawan Vietnam dan itu bukan skor yang kami harapkan,” Kin Fung, dilansir dari laman resmi HKFA, Jumat (16/9/2022).

Pasalnya, anak asuhnya tetap menunjukan sikap pantang menyerah kendati menelan kekalahan telak di laga perdananya. Kin Fung yakin Hongkong U-19 punya peluang untuk mengalahkan Indonesia U-19.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Girang Cetak Gol Pertama pada Musim Ini

Menurutnya, hal itu bisa terjadi jika anak asuhnya tidak larut dalam kekalahan dari Vietnam U-19. Jika para pemain Hongkong U-19 tidak kena mental, maka bukan tidak mungkin mereka bakal mengejutkan sang tuan rumah.

“Namun, para pemain menunjukkan sikap yang luar biasa di lapangan dan semangat juang mereka adalah sesuatu yang harus mereka banggakan,” ungkapnya.

“Selama mereka dapat bangkit kembali secara mental dari pertandingan terakhir, memperbaiki beberapa hal yang tidak mereka lakukan dengan baik, saya percaya para pemain memiliki apa yang diperlukan untuk tampil dengan kinerja yang solid di lapangan,” tutup Kin Fung.

Indonesia U-19 jelas bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan oleh Hongkong U-19. Selain berstatus sebagai tuan rumah, tim besutan Shin Tae-yong itu punya modal yang bagus karena menang telak atas Timor Leste U-19 dengan skor 4-0.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1953 seconds (11.97#12.26)