Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Media Asing Soroti Bau Sampah di Stadion Gelora Bung Tomo

Jum'at, 16 September 2022 - 18:01 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Media Asing Soroti Bau Sampah di Stadion Gelora Bung Tomo
Sejumlah media Vietnam menyoroti bau tak sedap yang tercium di Stadion Gelora Bung Tomo/Foto/PSSI
A A A
SURABAYA - Sejumlah media Vietnam menyoroti bau tak sedap yang tercium saat pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Mereka mengabarkan bau sampah yang keluar dari TPA Benowo.

Media thethao247.vn, tienphong.vn, sports442.com, menurunkan berita dengan judul "Media Indonesia Mengakui Pertandingan di Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 Berbau".

Baca juga: Sesalkan Anarkistis Bonek di Stadion Gelora Delta, LIB Adukan ke Komdis PSSI

Thethao247.vn menulis, Grup F Kualfikasi Piala Asia U-20 2023 berlangsung 14-18 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Namun, tepat di sebelah stadion terdapat tempat pembuangan sampah raksasa kota, yakni TPA Benowo.

"Tempat ini selalu mengeluarkan bau tidak sedap yang membuat para suporter dan pemain merasa tidak nyaman setiap kali mereka datang ke lapangan," tulis thethao247.vn.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Girang Cetak Gol Pertama pada Musim Ini

Baunya yang muncul dari TPA tersebut menyebar. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Surabaya Agus Hebi Djuniantoro, mengakui bahwa ada bau tidak sedap di sekitar halaman Gelora Bung Tomo, namun pihaknya terus bekerja untuk mengatasi hal tersebut.

“Agen mikrobiologi organik (EM 6) yang digunakan untuk mengurangi bau sampah tidak efektif. Efeknya hampir nihil. Intinya, di pintu masuk masih agak bau, kami akan mencoba cara lain untuk membuat pertandingan nanti lebih baik," kata Agus.

Sebanyak 30.000 liter cairan pewangi telah disemprotkan di Benowo sejak Kamis (15/9/2022) pagi. Proses penyemprotan reltif aman, dan efektif menghilangkan bau.

Sementara itu Antara melaporkan, Pelatih Vietnam Dinh The Nam tak mempermasalahkan bau sampah yang sempat tercium saat pertandingan Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 melawan Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Rabu (14/9/2022), Dinh The Nam juga menghargai keputusan PSSI telah menjadikan Stadion GBT sebagai venue pertandingan. “Bau sampah tidak masalah,” ungkap Dinh The Nam.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1493 seconds (11.252#12.26)