3 Petinju Indonesia dengan Gelar Terbanyak

Sabtu, 17 September 2022 - 07:01 WIB
loading...
3 Petinju Indonesia dengan Gelar Terbanyak
Daud Yordan, Chris John, Ellyas Pical/Foto-foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Indonesia memiliki sejumlah petinju berbakat yang prestasinya mendunia. Tak hanya itu, mereka memiliki gelar terbanyak sepanjang kariernya dan masih belum ada yang mampu melampaui pencapaiannya tersebut.

Cabang olahraga tinju di Indonesia memang tidak sepopuler sepak bola dan bulu tangkis. Namun bukan berarti para petinjunya melempem di atas ring. Sedikitnya 3 petinju memilki prestasi hebat.

Baca juga: 3 Petinju Indonesia dengan Ranking Tertinggi

Beberapa dari mereka dapat menorehkan gelar yang membanggakan, bahkan sampai masuk ke ranah ointernasional sembari membawa nama baik Merah Putih.

Berikut 3 Petinju Indonesia dengan Gelar Terbanyak :

1. Daud Yordan

Petinju kelahiran 10 Juni 1987 ini telah menorehkan dua kali gelar juara dunia versi badan Tinju IBO. Gelar ini didapat dari kelas kelas featherweight dan lightweight pada masa yang berbeda.

Daud Yordan memulai karier tinjunya pada 13 September 2008 di Amerika Serikat. Dalam laga tersebut dia mampu membungkam Antonio Meza petinju asal Meksiko.

Pria berjuluk 'cino' ini juga menjadi satu satunya petinju yang berhasil dikontrak dengan jangka panjang (selama lima tahun) oleh promoter kaliber dunia, Golden Boy Promotions.

Sayangnya kekalahan dari Anthony Crolla di Manchester Arena membuatnya gagal untuk menantang juara bertahan kelas ringan WBA pada 10 November 2018.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1339 seconds (11.252#12.26)