Persik Kediri vs Arema FC: Misi Buru Kemenangan Pertama

Sabtu, 17 September 2022 - 12:00 WIB
loading...
Persik Kediri vs Arema FC: Misi Buru Kemenangan Pertama
Persik Kediri punya misi khusus saat nanti menjamu Arema FC pada laga ke-10 Liga 1 2022/2023. Macan Putih bertekad mengakiri keterpurukan. Foto: LIB
A A A
KEDIRI - Persik Kediri punya misi khusus saat nanti menjamu Arema FC pada laga ke-10 Liga 1 2022/2023. Macan Putih bertekad mengakiri keterpurukan.

Sembilan lalu sudah dilakoni Persik di Liga 1 musim ini. Namun, tidak ada yang berujung kemenangan. Mereka kini menjadi satu-satunya tim yang belum pernah memetik poin penuh.



Persik baru meraih tiga poin, hasil tiga imbang dan enam kalah. Imbasnya, tim asuhan Divaldo Alves itu menghuni dasar kalsemen alias jadi juru kunci.

Ini yang menjadi misi Persik saat melawan Arema FC di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9/2022). Tuan rumah ingi merasakan kemenangan pertanya.

Keuntungan tuan rumah akan coba dimaksimalkan untuk mewujudkan misi itu. Apalagi, nanti tidak ada pendukung Arema FC yang diperbolehkan datang ke stadion.

Selain itu, Persik juga mulai menunjukkan peningkatan yang positif sejak diasuh Alves yang belum lama bertugas. Mereka bisa melewati laga beruntun tanpa kekalahan untuk pertama kalinya di musim ini.

Alves menjelaskan bahwa keadaan Persik membaik secara mental. Hasil dua kali imbang dirasa sudah cukup untuk membangun kepercayaan diri para pemain.

"Persiapan kami lancar dan sudah bagus. Kelihatan para pemain mentalnya sudah mulai stabil karena sudah dua kali draw. Permainan juga sudah mulai meningkat. Mudah-mudahan kami bisa menang dan dapatkan tiga poin," jelasnya.

Target menang Persik juga disampaikan Faris Aditama. Winger berusia 34 tahun itu menyebut laga kandang ini menjadi kesempatan bagus untuk memperbaiki prestasi.

"Laga ini adalah derbi Jatim, pastinya akan menguras emosi dan mental. Tapi, pemain sudah seratus persen siap, begitu pula sudah siap secara permainan," ungkapnya.

"Saya harap suporter bisa dukung penuh karena laga ini sangat penting. Pemain perlu dukungan untuk bisa amankan tiga poin," sambung Faris, di laman resmi LIB.



Kedatangan Alves sedikit banyak telah memberi pengaruh positif bagi Persik untuk tampil lebih baik. Faris mengakui pelatih sudah memberikan materi latihan yang tepat untuk bisa mengamankan poin.

"Coach sudah melatih kami secara serius untuk lawan Arema. Saat ini pemain juga seluruhnya fit, tidak ada yang absen. Semoga saja bisa tiga poin," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3440 seconds (0.1#10.140)