Dirawat di Rumah Sakit, Kondisi Cahya Supriadi Stabil dan Kesadaran Pulih

Jum'at, 16 September 2022 - 23:18 WIB
loading...
Dirawat di Rumah Sakit, Kondisi Cahya Supriadi Stabil dan Kesadaran Pulih
Kondisi terkini kiper timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi, dinyatakan stabil/Foto/Twitter/@indosiar
A A A
SURABAYA - Kondisi terkini kiper timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi , dinyatakan stabil usai mendapat perawatan di Rumah Sakit. Kesadaran Cahya juga sudah pulih sepenuhnya setelah sempat tak sadarkan diri dalam pertandingan kontra Hong Kong U-19, Jumat (16/9/2022).

Dalam laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 itu, Pasukan Garuda Muda sukses melumat Hong Kong 5-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun, kemenangan itu harus dbayar dengan cederanya Cahya.

Baca juga: Hong Kong U-19 vs Indonesia U-19: Kiper Cahya Supriyadi Dilarikan ke Rumah Sakit, Indonesia Kebobolan Penalti

Kiper Persija Jakarta itu tak sadarkan diri pada menit 58 setelah kepalanya terbentur oleh kaki Rahmat Beri ketika berusaha menghalau serangan lawan. Dia pun langsung terkapar di dekat gawangnya.

Untungnya, tim medis dengan sigap memberikan pertolongan pertama padanya. Lalu, Cahya dibawa ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan mobil Ambulance.

Baca juga: Hasil Hong Kong vs Indonesia: Pesta Gol, Garuda Nusantara Jaga Peluang ke Piala Asia U-20 2023

Kini, Cahya dikabarkan sudah siuman dan sadar sepenuhnya meski harus menjalani perawatan lebih lanjut untuk memastikan kondisinya. Hal itu disampaikan oleh komentator salah satu televisi swasta Tanah Air yang menyiarkan laga tersebut, yakni Rendra Soedjono.

“Cahya berada di Rumah Sakit Mitra dan kondisinya stabil, tanda vitalnya nampak normal dan sudah sadar penuh. Tetapi masih harus dilakukan CT Scan,” ujar Rendra.

Kabar tersebut jelas melegakan jutaan hati pecinta sepakbola Tanah Air yang sempat mengkhawatirkan kondisinya. Sekarang, para fans Timnas Indonesia berharap Cahya benar-benar tak mengalami cedera apapun begitu selesai menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sebagai informasi, Pasukan Garuda Muda unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama atas Hong Kong lewat gol Rabbani Tasnim (9’), Alfriyanto Nico (21’) dan Zanadin Fariz (42’). Lalu, Hong Kong membalas dengan menjebol kiper pengganti, Aditya Arya, lewat Chen Ngo Hin (62’).

Setelah itu, Indonesia berhasil menorehkan dua gol tambahan lewat Marselino Ferdinand (85’ dan 89’). Tim Merah-Putih pun sukses membawa pulang tiga poin penuh kedua dalam turnamen ini setelah sebelumnya juga mengalahkan Timor Leste.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2794 seconds (11.97#12.26)