Fabio Quartararo Harapkan Bantuan Franco Morbidelli di Aragon

Minggu, 18 September 2022 - 01:01 WIB
loading...
Fabio Quartararo Harapkan Bantuan Franco Morbidelli di Aragon
Fabio Quartarao berharap dapat memenangi di GP Aragon akhir pekan ini. Foto: repubblica.it
A A A
ARAGON - Fabio Quartarao merasa masih perlu berjuang untuk memenangkan balapan di GP Aragon akhir pekan ini. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berharap adanya bantuan dari Franco Morbidelli selaku rekan setim.



Quartararo melewati sesi latihan bebas pada hari pertama dengan penuh dinamika di sirkuit MotorLand Aragon. Jawara MotoGP 2021 itu finis di urutan delapan saat FP1 dan naik ke peringkat kedua di FP2.

Namun, pembalap Prancis itu masih kesulitan keluar dari dominasi para pembalap Ducati. Di antaranya adalah wakil Pramac Racing, Jorge Martin yang menjadi tercepat dalam waktu gabungan.

Disebutkan, Quartararo masih menemukan kesulitan dalam hal penyesuaian suhu ban. Masalah itu yang membuat kecepatan El Diablo tidak stabil.

Itu sebabnya Quartararo merasa perlu ada bantuan agar setidaknya membuat persaingan di posisi depan. Dia berharap itu datang dari Morbidelli.

"Franco (Morbidelli) tahu dia bisa mengikuti saya kapan pun dia mau. Saya sudah mencoba membantunya di beberapa balapan, ini juga berguna bagi saya untuk memahami potensi motornya,” ucapnya.

"Saya harap dia lolos langsung di Q2. Jadi kita bisa menyusun strategi bersama,” lanjut Quartararo yang kini sudah kalah empat kali dari Francesco Bagnaia, dilansir Corsedimoto.



Morbidelli sempat menempel perolehan waktu Quartararo di FP1. Namun saat di waktu gabungan, pembalap Italia itu harus menurun ke peringkat 14.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)