Marc Marquez Anggap Roger Federer Seperti Valentino Rossi di Dunia Tenis

Minggu, 18 September 2022 - 02:35 WIB
loading...
Marc Marquez Anggap Roger Federer Seperti Valentino Rossi di Dunia Tenis
Marc Marquez ikut menanggapi keputusan Roger Federer untuk gantung raket. Foto: eluniversal.com.mx
A A A
ARAGON - Bintang MotoGP , Marc Marquez ikut menanggapi keputusan Roger Federer untuk gantung raket. The Baby Alien mengibaratkan legenda hidup berusia 41 tahun itu ibarat Valentino Rossi di dunia tenis.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2022: Marc Marquez Ragu Bisa Naik Podium

Federer akan pensiun dengan meninggalkan sejumlah prestasi yang membuatnya pantas mendapat predikat legenda. Salah satu yang paling jelas adalah 20 gelar Grand Slam yang diraihnya selama 24 tahun berkarier.

Marquez menilai torehan itu dapat disandingkan dengan Rossi di MotoGP. Pembalap Italia itu telah mencatatkan tujuh kali gelar juara dunia di MotoGP. The Doctor juga kini sudah menjadi legenda di ajang balap motor paling bergengsi itu.

Ini sebabnya Marquez menyetarakan kedua pesohor itu. Menurutnya, baik Federer maupun Rossi telah memberikan pengaruh besar untuk perkembangan olahraganya masing-masing.

"(Roger) Federer? Dia itu bagaikan Valentino Rossi yang pensiun tahun lalu. "Kita berbicara tentang orang-orang yang telah memberikan dampak yang berbeda dalam olahraganya masing-masing," ucap Marquez, di laman resmi MotoGP.

Saya selalu mendukung (Rafael) Nadal. Tapi, kelas Roger berbeda. Kedua pria (Federer dan Rossi) ini bukan hanya mampu menjangkau penggemar di daerahnya saja, tetapi ke seluruh dunia karena prestasi yang mereka capai," lanjutnya.

Federer sejatinya cukup akrab dengan sejumlah pembalap MotoGP di eranya dan sempat menyaksikan balapan pada 2008. Saat itu, dia turut menjumpai Rossi.

Baca Juga: Marc Marquez Ungkap Otot Lengan Kanannya Bermasalah di GP Aragon

Disisi lain, Rossi pernah secara terang-terangan mengatakan mengagumi Federer. Jadi, tidak mengherankan jika Marquez menyandingkan mereka berdua.

Federer akan pensiun setelah mengikuti ajang Piala Laver 2022 pada 23 - 25 September mendatang. Namun, dia bertekad tak mau berhenti bermain tenis.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1363 seconds (11.252#12.26)