Hasil Tottenham vs Leicester City: Son Heung-min Hat-trick, Spurs Bayangi Man City di Puncak

Minggu, 18 September 2022 - 01:51 WIB
loading...
Hasil Tottenham vs Leicester City: Son Heung-min Hat-trick, Spurs Bayangi Man City di Puncak
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-min tampil impresif saat membantai Leicester City/Foto/Twitter/@premierleague
A A A
LONDON - Striker Tottenham Hotspur Son Heung-min tampil impresif saat membantai Leicester City pada laga pekan ketujuh Liga Inggris 2022/2023 . Penyerang asal Korea Selatan itu mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-2 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (17/9/2022) malam WIB.

Tambahan tiga angka membuat posisi Spurs naik ke peringkat 2 klasemen dengan 17 poin. Pasukan Antonio Conte itu membayangi Manchester City yang memuncaki klasemen dengan poin sama.

Baca juga: Hasil Wolves vs Manchester City: Menang, The Citizens Puncaki Klasemen Liga Inggris

Arsenal yang masih menyimpan satu laga di peringkat 3 dengan 15 angka. Sementara Leicester kian terbenam di dasar klasemen dengan 1 poin.

Jalannya pertandingan babak pertama, laga langsung berjalan sengit sejak menit pertama. Leicester City pun langsung dianugerahi tendangan penalti setelah Davinson Sanchez melakukan pelanggaran terhadap Jaymes Justin di kotak terlarang.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol 2022/2023: Gunduli Elche, Barcelona Kudeta Real Madrid!

Youri Tielemans pun dipercaya untuk menjadi eksekutor tendangan tersebut. Hugo Lloris mampu membaca arahnya bola, namun pemain asal Prancis itu gagal menyelamatkan gawangnya sehingga Tottenham tertinggal 0-1 di menit keenam.

Namun dua menit berselang, Tottenham langsung mampu membalasnya setelah Harry Kane sukses memanfaatkan umpan dari Dejan kulusevski dengan sempurna. Kini kedudukan pun kembali berimbang dengan skor 1-1.

Setelahnya, Tottenham mampu menunjukan ritme permainan yang lebih baik untuk melakukan serangan. Hasilnya, Eric Dier pun sukses membalikan keadaan dengan mencetak gol kedua usai mengeksekusi umpan dari Ivan Perisic dengan baik. Kini Tottenham unggul 2-1.

Namun Leicester tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-41, James Maddison sukses kembali menyamakan kedudukan dengan umpan Timothy Castagne. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Tottenham langsung tancap gak ketika babak kedua dimulai. Tidak butuh waktu lama, Rodrigo Bentancur berhasil membuat The Lilywhites kembali unggul memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Leicester. Tottenham pun unggul 3-2.

Harus kembali tertinggal, Leicester kembali berusaha untuk bisa bangkit demi menciptakan beberapa peluang. Meski begitu, lini pertahanan Tottenham mampu melakukan tugasnya dengan baik sehingga tidak ada gol yang tercipta.

Meski kesulitan untuk menembus pertahanan Tottenham, Leicester tidak menyerah untuk terus mendominasi penguasaan bola. Beberapa perubahan dpun dilakukan oleh Brendan Rodgers agar usaha Leicester dapat membuahkan hasil.

Namun Tottenham justru berhasil menambah keunggulannya di menit ke-73 yang diberikan oleh Son Heung-min dari umpan Rodrigo Bentancur. Gol tersebut membuat Tottenham berhasil mengungguli Leicester 4-2.

Menjelang akhir pertandingan, Son Heung-min sukses menciptakan dua gol tambahan untuk Tottenham (83’, 86’). Dua gol tersebut akhirnya mengantarkan Tottenham untuk mengalahkan Leicester dengan skor 6-2.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Clement Lenglet; Ivan Perisic, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ryan Sessegnon; Dejan Kulusevski, Richarlison; Harry Kane.
Pelatih: Antonio Conte.

Leicester City (4-1-4-1): Danny Ward; Timothy Castagne, Wout Faes, Jonny Evans, James Justin; Wilfred Ndidi; James Maddison, Youri Tielemans, Kiernan Dewsbury-Hall, Harvey Barnes; Patson Daka.
Pelatih: Brendan Rodgers.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2351 seconds (10.177#12.26)