Hasil Liga Spanyol 2022/2023: Gunduli Elche, Barcelona Kudeta Real Madrid!

Sabtu, 17 September 2022 - 23:24 WIB
loading...
Hasil Liga Spanyol 2022/2023: Gunduli Elche, Barcelona Kudeta Real Madrid!
Barcelona mengamankan tiga angka penting usai mengalahkan Elche/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona mengamankan tiga angka penting usai mengalahkan Elche pada jornada keenam La Liga Spanyol 2022/2023. Blaugrana menang 3-0 di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (17/9/2022) malam WIB.

Hasil ini menempatkan Pasukan Xavi Henandez ke puncak klasemen sementara La Liga dengan 16 poin, mengudeta Real Madrid yang mengemas 15 angka. Madrid akan menghadapi Atletico Madrid, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Hasil Wolves vs Manchester City: Menang, The Citizens Puncaki Klasemen Liga Inggris

Jalannya pertandingan babak pertama, Barcelona langsung berusaha menunjukan agresivitasnya sejak pertandingan dimulai. Dengan pola permainan cepat yang ditunjukan, Barcelona mampu membuat Elche cukup sibuk untuk melakukan pertahanan.

Posisi Elche pun semakin sulit setelah Gonzalo Verdu harus diganjar kartu merah setelah melakukan menjatuhkan Robert Lewandowski yang berpeluang untuk mencetak gol. Tanpa ragu, wasit pun langsung membuat Elche harus bermain dengan 10 pemain.


Baca juga: Wolves vs Man City: Jack Grealish Jawab Kritik Hanya dalam 55 Detik!

Setelah kehilangan salah satu pemainnya, Elche pun mengubah strategi untuk fokus menjaga pertahanan mereka. Hal tersebut pun cukup efektif untuk menghalau beberapa upaya yang dilakukan oleh Barcelona.

Pada menit ke-34, Barcelona akhirnya mampu memecahkan kebuntuan setelah Robert Lewandowski akhirnya mampu membobol gawang Elche dengan umpan yang diberikan Alejandro Balde. Gol tersebut membuat Barcelona unggul 1-0.

Jelang akhir babak pertama, Barcelona mampu mencetak gol tambahan yang dihasilkan oleh Memphis Depay (41’) dengan umpan dari Balde. Hasil tersebut membuat Barcelona mengungguli Elche dengan skor 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali menunjukan dominasinya sejak awal babak kedua. Blaugrana pun kembali mampu menambah keunggulannya setelah Lewandowski (48’) dengan tendangan jarak jauhnya. Barcelona pun unggul atas Elche 3-0.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1679 seconds (10.101#12.26)