Thomas Doll Belum Beruntung Bisa Reuni dengan Borussia Dortmund di Indonesia

Minggu, 18 September 2022 - 03:35 WIB
loading...
Thomas Doll Belum Beruntung Bisa Reuni dengan Borussia Dortmund di Indonesia
Thomas Doll menanggapi bekas tim binaannya, Borussia Dortmund, yang akan melakukan tur ke Indonesia/Foto/MPI/Ilham Sigit
A A A
BEKASI - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menanggapi bekas tim binaannya, Borussia Dortmund, yang akan melakukan tur ke Indonesia. Pelatih asal Jerman itu mengakui dirinya ingin sekali mendampingi Macan Kemayoran menghadapi Dortmund suatu saat nanti.

Dortmund akan tur di tiga negara Asia Tenggara pada jeda Piala Dunia 2022, November 2022. Indonesia menjadi salah satu dari tiga negara yang akan disambangi raksasa Jerman tersebut.

Baca juga: Hasil Wolves vs Manchester City: Menang, The Citizens Puncaki Klasemen Liga Inggris

Di Indonesia, Dortmund akan menghadapi dua tim besar Indonesia, yakni Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Hal itu mengejutkan karena sebelumnya, Persija diisukan akan menjadi tim yang akan dihadapi Dortmund berkat koneksi yang dimiliki Doll di Jerman.

Doll kemudian menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat dalam keputusan Dortmund untuk mengunjungi Indonesia. Terlepas dari hal itu, Doll ingin suatu saat mendampingi Persija melawan mantan tim asuhannya tersebut.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol 2022/2023: Gunduli Elche, Barcelona Kudeta Real Madrid!

Terlebih lagi, ketika mengasuh Dortmund, Doll pernah mengunjungi Indonesia di tahun 2007 dan menghadapi Liga Indonesia Selection. Kala itu, Dormund asuhan Doll diperkuat Jakub Blaszykowski, Roman Weidenfeller, Christian Woerns dan lainnya.

“Tidak ini (Dortmund datang ke Indonesia) bukan keputusan saya, tetapi mungkin di lain waktu kami bisa lebih beruntung (dapat kesempatan menghadapi Dortmund),” kata Doll kepada awak media di Bekasi, Sabtu (17/9/2022).

“Saya ingat di tahun 2007 atau 2008 seingat saya (menghadapi pemain Indonesia ketika mengasuh Dortmund), jadi mungkin lain kali,” tambahnya.

Lebih lanjut, Doll mengatakan bahwa Persib dan Persebaya amat beruntung bisa menghadapi Dortmund. Menurutnya, kedua klub tersebut akan mendapat pengalaman berharga lantaran Dortmund merupakan tim yang dipenuhi materi pemain berkelas.

“Sangat bagus untuk tim Indonesia bisa bermain melawan Borussia Dortmund, karena itu adalah tim yang fantastis, dengan pemain yang sangat bagus,” tutupnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1829 seconds (11.210#12.26)