Atletico Madrid vs Real Madrid: Misi Simeone Hentikan Rekor Ancelotti

Minggu, 18 September 2022 - 07:31 WIB
loading...
Atletico Madrid vs Real Madrid: Misi Simeone Hentikan Rekor Ancelotti
Diego Simeone vs Carlo Ancelotti adu strategi di derby Madrid/Foto/Instagram
A A A
MADRID - Dua pelatih terbaik akan adu strategi pada Derby Madrid di jornada keenam La Liga Spanyol 2022/2023 . Juru taktik Atletico Madrid Diego Simeone coba hentikan langkah Carlo Ancelotti yang membawa Real Madrid memetik lima kemenangan beruntun di liga musim ini.

Derby Madrid pertama musim 2022/2023 tiba di momen penting. Juara bertahan La Liga, Real Madrid , menyapu bersih lima laga pembuka dan memuncaki klasemen dengan 15 poin.



Itu pertama kalinya Los Blancos memenangkan lima pertandingan pertama liga sejak 2009/2010. Sementara Atletico meraup 10 poin dengan tiga menang, sekali imbang dan sekali tumbang, ada di posisi ketujuh.

Ini menjadi momen Los Colchoneros -julukan Atletico- menghentikan tren kemenangan Los Blancos di Metropolitano Stadium, Minggu (18/9/2022) malam waktu lokal atau Senin (19/9/2022) pukul 02.00 WIB.



Diego Simeone tahu Los Colchoneros tidak boleh tertinggal lebih jauh dari rival sekotanya. Peluang terbuka bagi Simeone lantaran Derby Madrid terakhir, dimenanginya di Metropolitano, musim lalu. Pasukan Carlo Ancelotti sudah mengangkat trofi, kalah 0-1 lewat penalti Yannick Carrasco pada pekan ke-35 La Liha 2021/2022.

Secara keseluruhan, mereka telah saling berhadapan 15 kali, dengan Simeone unggul secara head-to-head dengan enam kemenangan dibandingkan dengan lima kemenangan Ancelotti dan empat hasil imbang.

Sementara itu, kabar baik diterima Atletico Madrid yang dipastikan akan diperkuat kiper tangguh Jan Oblak. Simeone mengaku senang kiper utamanya sudah bisa bermain di Derby Madrid. Jan Oblak sudah berangsur pulih setelah cedera beberapa waktu lalu.

Kabar itu, diperkuat Jan Oblak sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan seperti biasa. Pastinya, kepastian itu membuat tim berjuluk Los Colchoneros tersebut akan bertambah kuat untuk melawan Real Madrid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2807 seconds (0.1#10.140)