Kontroversi Gol Madura United Tidak Disahkan, Fabio Lefundes Soroti Keputusan Wasit

Minggu, 18 September 2022 - 09:00 WIB
loading...
Kontroversi Gol Madura United Tidak Disahkan, Fabio Lefundes Soroti Keputusan Wasit
Madura United bermain imbang 0-0 kontra Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
A A A
BEKASI - Madura United harus puas bermain 0-0 saat melawan Persija Jakarta pada laga ke-10 Liga 1 2022/2023. Padahal, Laskar Sapeh Kerrab sempat mencetak gol pada akhir laga yang tidak disahkan wasit.

Baca Juga: Pep Guardiola Puji Kualitas Duo Ujung Tombak Haaland-Grealish

Duel Persija vs Madura United yang berlansung di Stadion Patriot Candrabaga, Sabtu (17/9/2022) berakhir tanpa gol. Laga itu juga diwarnai sejumlah drama, termasuk diantaranya keputusan wasit yang dianggap kontrovesi.

Fabio Lefundes menyorot dua hal usai pasukannya ditahan imbang Persija Jakarta. Hal pertama yakni kondisi lapangan dan kontroversi gol Madura United di penghujung laga yang tidak disahkan.

Pertandingan itu diwarnai tensi panas dan adu duel fisik. Di penghujung laga, Madura United sempat mencetak gol, namun wasit menilai bahwa gol itu terjadi di saat waktu pertandingan sudah selesai.

Peristiwa itu terjadi ketika Andritany jauh meninggalkan gawangnya sembari menghalau bola di menit injury time. Namun, bola malah dikuasai Reva Adi Utama yang kemudian melepaskan tendangan jarak jauh.

Sayangnya bola sempat mengenai tiang. Namun, langsung disambar Lulinha hingga masuk ke gawang Persija yang sudah tidak terkawal. Tapi, wasit tidak mengindahkan gol itu karena laga dinilai sudah berakhir.

Lefundes amat menyayangkan keputusan wasit yang diketahui bernama Ginanjar Rahman Latief. Pelatih asal Brasil itu menilai wasit tidak akan meniup peluit panjang jika kondisi menguntungkan Persija.

“Saya mau tanya sama kalian, Kalau Andritany passing ke kotak penalti kita, apakah pertandingan akan habis? Sedangkan kita dapat bola, pertandingan habis, ya memang sepak bola kerap terjadi hal-hal seperti ini,” kata Lefundes pada jumpa pers.

“Kalau Andritany menguasai bola, laga sudah selesai, itu sudah abis waktu, tapi dia (wasit) biarkan permainan, Andritany coba tendang jauh, jika tendangannya berhasil, apakah laga akan selesai? tentu tidak, kalian wartawan bisa lihat apa yang terjadi,” keluhnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1870 seconds (11.210#12.26)