Francesco Bagnaia Tebar Ancaman di GP Aragon, Bakal Agresif Sejak Awal

Minggu, 18 September 2022 - 18:00 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Tebar Ancaman di GP Aragon, Bakal Agresif Sejak Awal
Francesco Bagnaia tidak akan menyia-nyiakan keuntungan pole position di GP Aragon. Pecco menegaskan bakal tampil agresif sejak awal agar bisa menang. Foto: es.motorsport.com
A A A
ARAGON - Francesco Bagnaia tidak akan menyia-nyiakan keuntungan pole position di GP Aragon. Pecco menegaskan bakal tampil agresif sejak awal agar bisa memenangi seri ke-15 MotoGP 2022 itu.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2022: Start Terdepan, Bagnaia Waspadai Quartararo

Bagnaia tampil mengesankan saat kualifikasi GP Aragon, Sabtu (17/9/2022). Pembalap Ducati Lenovo itu jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit dan 46,069 detik.

Itu berati Bagnaia akan memulai balapan dari grid pertama di Sirkuit Aragon, Minggu (18/9/2022) pukul 19.00 WIB. Ini bisa membuka peluang untuk meraih lima kemenangan beruntun.

“Saya sangat senang dengan lap (kualifikasi), ini adalah salah satu yang terbaik yang telah saya lakukan," ucap Bagnaia dilansir dari Motosan.

Bagnaia mengakui sesi kualifikasi ada adalah salah satu performa terbaiknya selama berkarier di MotoGP. Karena itu, dia bermaksud memanfaatkan momentum agar bisa meraih hasil maksimal saat balapan nanti.

"Semuanya berjalan dengan sempurna, saya hanya takut di tikungan 2, kami tahu bahwa kami hanya memiliki satu peluang, pada awalnya, dan di sana sisi kanan ban agak dingin,” jelas Bagnaia.

“Tapi di lap itu saya mengkuadratkan segalanya, itu lap terbaik saya, saya belum pernah melakukan hal seperti itu,” sambung pembalap asal Italia itu.

Bagnaia mengatakan bakal tampil agresif sejak awal balapan di GP Aragon. Namun, itu juga akan bergantung pada faktor kondisi ban dan cuaca di Sirkuit Aragon.

“Kami pikir grip di sini tidak akan sebaik Misano, tapi kami melaju lebih cepat dari tahun lalu, jadi saya pikir level grip lebih baik dari tahun lalu, tidak hujan dan itu memungkinkannya untuk meningkat di setiap sesi,” ujar Bagnaia.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2022: Nyaris Rebut Pole Position, Enea Bastianini Bikin Kesalahan di Lap Akhir

“Tetapi penting untuk dapat mendorong dari tikungan pertama dan mendapatkan suhu ban secepat mungkin untuk dapat menyerang di tikungan pertama,” tukasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1531 seconds (11.210#12.26)