Mauro Icardi Mengklaim Pindah ke PSG Sebagai Keputusan Tepat

Kamis, 02 Juli 2020 - 22:30 WIB
loading...
Mauro Icardi Mengklaim Pindah ke PSG Sebagai Keputusan Tepat
Mauro Icardi mengaku sangat bersyukur telah resmi meninggalkan Inter Milan dan bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG). Foto: reuters
A A A
PARIS - Mauro Icardi mengaku sangat bersyukur telah resmi meninggalkan Inter Milan dan bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) . Penyerang asal Argentina itu menyebut kalau itu sebagai langkah besar dalam kariernya.

(Baca Juga: Akhir Musim Ini Ibrahimovic Akan Tinggalkan Milan dan Pulang ke Swedia )

Inter meminjamkan Icardi kepada PSG selama satu musim 2019/2020 dengan opsi dibeli secara permanen. Karena kontribusi pemain berusia 27 tahun itu cukup memuaskan, yakni menyumbang 20 gol dan empat assist dari total 31 laga, Les Parisiens memutuskan mengambil pilihan itu.

“Sangat penting bagi saya untuk mengambil langkah besar dalam karier. Saya sudah berusia 27 tahun, dan saya telah menghabiskan waktu cukup lama di Italia,” ucap pemain berpostur 181 cm itu dilansir skysport.

Walau kelahiran Argentina, Icardi mengawali karier profesionalnya di Eropa, yakni Italia pada 2012 dengan membela Sampdoria. Dia lalu bergabung dengan Inter pada musim berikutnya. Artinya, dia sudah meramaikan Serie A selama tujuh musim.

“Saya ingin datang ke klub seperti PSG untuk memenangi gelar (liga) dan bermain di level tertinggi. Ini yang membuat saya ingin berubah dan berusaha mengembangkan karier,” tandas pemain yang sempat belajar di akademi Barcelona itu.

(Baca Juga: Meski Jarang Dimainkan, Griezmann Enggan Tinggalkan Barcelona )

Wajar jika Icardi berkata demikian. Sebab, selama berada di Italia, dia belum pernah meraih gelar juara. Tapi, ketika hijrah ke PSG, dia langsung memenangi Ligue 1 , walau itu hasil dipilih lantaran kompetisi diakhiri lebih cepat akibat pandemi virus Corona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)