Mental Baja Selamatkan Arema FC dari Terjangan Persik Kediri

Minggu, 18 September 2022 - 23:59 WIB
loading...
Mental Baja Selamatkan Arema FC dari Terjangan Persik Kediri
Arema FC mampu mengalahkan Persik Kediri 1-0 pada laga ke-10 Liga 1 2022/2023. Tapi, hasil itu mustahil diraih jika Singo Edan tidak memiliki mental baja. Foto: LIB
A A A
MALANG - Arema FC mampu mengalahkan Persik Kediri 1-0 pada laga ke-10 Liga 1 2022/2023. Tapi, hasil itu mustahil diraih jika Singo Edan tidak memiliki mental baja.

Baca Juga: Bacuya, Maskot Piala Dunia U-20 2023 Resmi Diluncurkan

Tanpa mental yang kuat, Arema FC mungkin saja gagal meraih poin penuh di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/9/2022) sore. Sebab, pada laga itu, Persik selaku tuan rumah bisa memberi tekanan.

Gol kemenangan Arema FC baru lahir di menit ke-81 melalu Irsyad Maulana. Sepakan, Irsyad itu menjadi satu-satunya tembakan tepat sasaran yang diciptakan tim tamu pada babak kedua.

Javier Roca mengakui bahwa nyaris sepanjang pertandingan pasukannya tertekan oleh Persik. Namun, Jayus Hariono dkk tampil apik menahan gempuran-gempuran itu.

"Persik di babak pertama cukup berbahaya, walaupun skema serangan mereka sudah kami prediksi. Di babak kedua kedua tim mainnya lebih berantakan, tapi tekad Persik sangat besar untuk memenangkan pertandingan," ujar pelatih asal Chile itu.

"Di momen seperti inilah para pemain Arema bermain secara profesional. Kekuatan mental mereka sangat bagus untuk menahan badai, walaupun kami sulit untuk berkembang," tambahnya, dilaman resmi LIB.

Persik tampil lebih dominan setelah rehat. Joanderson dan Yohanes Pahabol sempat mendapat peluang yang mengancam gawang Arema FC. Sebaliknya, kampiun Piala Presiden 2022 itu justru tidak bisa membalas serangan lawan.

Baca Juga: Kontroversi Gol Madura United Tidak Disahkan, Fabio Lefundes Soroti Keputusan Wasit

Karena itu, Javier Roca mensyukuri situasi bola mati yang didapat Arema FC. Lewat satu peluang emas itu, tercipta pula satu gol yang sangat penting.

"Pemain Arema selalu coba untuk keluar dari badai itu. Lalu kami akhirnya mendapatkan satu peluang dan kami bisa cetak gol untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Arema FC akhirnya naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Sedangkan Persik semakin merana di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan tiga poin.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1395 seconds (11.252#12.26)