Hasil MotoGP Aragon 2022: Enea Bastianini Juara, Marquez Nyaris Kecelakaan

Minggu, 18 September 2022 - 20:11 WIB
loading...
Hasil MotoGP Aragon 2022: Enea Bastianini Juara, Marquez Nyaris Kecelakaan
Hasil MotoGP Aragon 2022: Enea Bastianini Juara. Foto: Reuters
A A A
ALCANIZ - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, berhasil memenangkan MotoGP Aragon 2022 . Sementara rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berada di posisi kedua di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2022).

Begitu balapan dimulai, Bagnaia yang berada di pole position langsung melaju. Sementara pembalap Repsol Honda, Marc Marquez langsung merebut tujuh posisi dari peringkat awalnya.



Petaka kemudian menimpa pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Dia mengalami kecelakaan pada tikungan ketiga, setelah bersentuhan dengan Marquez. Dia lalu tidak dapat melanjutkan balapan.

Tidak lama kemudian, terjadi insiden lain. Marquez yang kembali mundur, bersentuhan dengan rider LCR Honda, Takaaki Nakagami. Namun, hanya Nakagami yang terjatuh dan gagal finis.

Akibat kejadian itu motor Marquez tampak mengalami kerusakan. Meski begitu, dia masih dapat melanjutkan balapan. Namun, akhirnya dia harus berhenti pada putaran kedua.

Beralih ke posisi terdepan, Bagnaia dapat terus memimpin. Sementara rekan satu timnya, Jack Miller, mengalami kesulitan. Dia lalu disalip oleh Enea Bastianini dan Brad Binder pada putaran ketujuh.

Bastianini kemudian mampu menjaga momentum. Dia kemudian sanggup mengejar dan menyalip Bagnaia. Bastianini pun memimpin balapan pada putaran kedelapan.

Sayang, Bastianini kemudian membuat kesalahan pada putaran selanjutnya. Dia melebar dan menyerahkan kembali posisi terdepan kepada Bagnaia. Hal itu sekaligus membuat Binder menempel ketat di belakang Bastianini.

Meski begitu, Binder tak menemukan celah untuk menyalip Bastaini. Keadaan itu membuat pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, juga mulai mendekat di posisi keempat.

Setelah beberapa putaran, Bastianini mampu menjaga jarak dengan Binder. Hal itu pun membuat Bastianini melanjutkan serangannya kepada Bagnaia, yang masih memimpin pada putaran ke-12.

Keadaan itu lalu bertahan selama beberapa putaran. Bagnaia dan Bastianini terus beriringan, dengan rider tim Gresini Racing yang terus menempel di belakang calon rekan satu timnya.

Meski begitu, pada akhirnya Bastianini mampu bertahan hingga akhir balapan. Dia berhasil merebut kemenangan setelah menyalip Bagnaia di tikungan terakhir. sementara posisi ketiga direbut Aleix Espargaro.

Hasil MotoGP Aragon
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)