Profil Rabbani Tasnim, Predator Mematikan saat Dibutuhkan

Senin, 19 September 2022 - 00:12 WIB
loading...
Profil Rabbani Tasnim, Predator Mematikan saat Dibutuhkan
Rabbani Tasnim kembali menjadi perbincangan hangat penggemar sepak bola di Tanah Air. Stempel predator mematikan saat dibutuhkan semakin melekat ketika pemain berusia 19 tahun itu menjadi penyelamat wajah Indonesia / Foto: PSSI
A A A
Rabbani Tasnim kembali menjadi perbincangan hangat penggemar sepak bola di Tanah Air. Stempel predator mematikan saat dibutuhkan semakin melekat ketika pemain berusia 19 tahun itu menjadi penyelamat wajah Indonesia saat mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 pada laga pemungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Pada pertandingan itu, Rabbani menyumbangkan satu gol. Tapi gol yang disumbangkan pemain kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 26 Mei 2003, sudah cukup untuk mengantarkan Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Tak tanggung-tanggung Indonesia menyabet status sebagai juara Grup F dengan nilai sempurna sembilan poin dari tiga kemenangan yang diraihnya. Total, Garuda Nusantara mencetak 12 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20: Indonesia Lolos, Vietnam Beradu Runner-Up Terbaik

Hanya ada tiga pemain yang mencetak banyak gol untuk Indonesia. Mereka adalah Hokky Caraka, Marselino Ferdinan, dan Rabbani.

Lantas seperti apa sepak terjang pemain kelahiran 26 Mei 2003 tersebut? Menurut data yang berhasil dihimpun, bakat Rabbani pertama kali tercium kala mengikuti Liga Kelompok Usia 14 tahun.

Penampilan apiknya itu membuat Rabbani masuk dalam skuad Indonesia pada ajang Gothia Cup 2018 di Swedia. Selang setahun kemudian, pemain dengan tinggi 180cm itu masuk dalam bagian Timnas Indonesia U-18 untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Hapus Rekor Buruk Lawan Vietnam

Berkat kerja kerasnya itu Rabbani kerap menjadi langganan pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Dia pun akhirnya sukses membayar kepercayaan itu dengan menjadi penyelamat wajah Garuda Nusantara di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Profil Rabbani Tasnim

Nama: Rabbani Tasnim Siddiq
Kelahiran: Bekasi, 26 Mei 2003
Usia: 19 Tahun
Posisi: Penyerang Tengah
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1803 seconds (11.97#12.26)