5 Pertarungan Canelo usai Bekuk Golovkin: Duel Ulang Bivol, Promosi Kelas Berat

Senin, 19 September 2022 - 13:26 WIB
loading...
5 Pertarungan Canelo usai Bekuk Golovkin: Duel Ulang Bivol, Promosi Kelas Berat
5 Pertarungan Canelo usai Bekuk Golovkin: Duel Ulang Bivol, Promosi Kelas Berat/The Sun
A A A
Lima pertarungan Saul Canelo Alvarez setelah kemenangan trilogi atas Gennadiy Golovkin termasuk pertandingan ulang Dmitry Bivol dan naik ke kelas berat. Saul Canelo Alvarez akhirnya bisa move on dari rivalitasnya dengan Gennadiy Golovkin setelah hampir setengah dekade.

Pasangan ini pertama kali berduel imbang pada 2017 sebelum Canelo memenangkan pertandingan ulang dengan keputusan mayoritas setahun kemudian. Tapi sensasi dan kontroversi hasil meninggalkan penggemar menuntut trilogi untuk menyelesaikan seri.

Baca Juga: Kontroversi Kartu Skor Canelo vs Golovkin yang Nyaris Berakhir Draw

Setelah empat tahun menunggu, Canelo memungkasi perseteruan dengan secara meyakinkan selama 12 ronde di Las Vegas, Amerika Serikat. Sekarang, pertanyaannya beralih ke apa yang selanjutnya dilakukan superstar Meksiko? Berikut lima pertarungan saul Canelo Alvarez berikutnya.

1. Dmitry Bivol
Saul Canelo Alvarez menjalani pertarungan trilogi dengan Golovkin setelah kalah dari juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol. Setelah menyelesaikan perseteruan dengan GGG, dia siap untuk menuntaskan misi balas dendam terakhirnya dalam pertandingan ulang dengan Bivol.

"Ini sangat penting untuk warisan saya, untuk saya, untuk harga diri saya, untuk negara saya, untuk keluarga saya, untuk
semuanya. Ini sangat penting dan saya akan mengalahkannya."

2. David Benavidez
Sekarang kembali ke kelas menengah super, sebagai raja yang tak terbantahkan, Canelo memiliki sejumlah lawan yang menunggu dalam antrean untuknya. Dan tidak ada seorang pun yang mencatat rekor lebih baik daripada Benavidez keturunan Meksiko-Amerika, 24, yang mencatatkan 23 KO dalam 26 kemenangannya.

Dia dijuluki "Monster Meksiko" oleh Mike Tyson dengan banyak yang percaya bahwa dia adalah ujian terberat bagi Canelo di kelas 76,2kg. Sebelum Canelo menerima kesepakatan dua pertarungan dengan DAZN - melawan Bivol dan GGG - dia menolak paket tiga pertarungan PBC yang menyertakan Benavidez.

3. Jermal Charlo
Jermal Charlo saat ini adalah juara WBC di kelas menengah tetapi telah lama menggoda untuk menghadapi Canelo. Dia juga merupakan opsi yang ditawarkan oleh PBC sebagai bagian dari kesepakatan tiga pertarungan dengan kepribadiannya dan rekor tak terkalahkan yang memuaskan penggemar.

Canelo juga menjadi berita utama di Texas sebelumnya karena kehadiran Meksiko yang berat di negara bagian itu. Artinya pertarungan perebutan gelar dengan Charlo dari Houston membuat stadion dijamin terjual habis
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2129 seconds (10.101#12.26)