Kontribusi Penting Kalahkan Atletico, Ancelotti Puji Valverde dan Rodrygo

Selasa, 20 September 2022 - 03:03 WIB
loading...
Kontribusi Penting Kalahkan Atletico, Ancelotti Puji Valverde dan Rodrygo
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji peran Federico Valverde/foto/Instagram
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji peran Federico Valverde dan Rodrygo Goes yang berkontibusi penting saat mengalakan Ateltico Madrid. Juru taktik asal Italia itu menyebut kedua pemainnya spesial.

Real Madrid menang 2-1 atas Atletico Madrid pada jornada keenam La Liga Spanyol 2022/2023 . Laga bertajuk Derby Madrid tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (18/9/2022) malam waktu lokal atau Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola Eropa: Atalanta-Napoli Saling Senggol, Madrid-PSG Masih Mulus

Los Blancos -julukan Real Madrid- berhasil unggul di babak pertama melalui Rodrygo (18’) dan Valverde (36’). Namun pada babak kedua, Madrid gagal menambah keunggulan dan membuat Atletico berhasil memperkecil keunggulan melalui Mario Hermoso (83').

Dengan kemenangan tersebut membuat Madrid berhasil menyapu bersih enam laga awal Liga Spanyol, dengan enam kemenangan beruntun. Los Blancos pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan 18 poin dan unggul dua poin dari Barcelona di posisi runner-up.

Baca juga: Ini 14 Tim Lolos Piala Asia U-20 2023 Termasuk Indonesia U-19, Vietnam Runner-up Terbaik

Seusai laga, Ancelotti pun mengomentari penampilan Valverde dan Rodrygo yang berhasil mencetak gol dalam laga derby Madrid. Ia mengakui kedua pemain itu adalah pemain yang sangat spesial, karena memiliki permainan sepak bola modern.

"Keduanya adalah pemain yang sangat spesial karena mereka adalah pemain sepak bola modern sekarang, yang harus bermain di posisi yang berbeda, harus memiliki fisik, teknik," kata Ancelotti dilansir dari Marca, Senin (19/9/2022).

Pelatih asal Italia itu pun menilai Valverde dan Rodrygo sudah banyak berkembang, sehingga membuatnya senang dengan perkembangan kedua pemain tersebut. Ancelotti pun merasa dengan berkembangnya kedua pemain tersebut membuatnya sangat baik dalam timnya.

"Keduanya telah banyak berkembang dan kami senang karena mereka melakukannya. sangat baik," pungkasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2095 seconds (11.210#12.26)