FFI Target Timnas Futsal Indonesia Tembus Final AFC Futsal Cup 2022

Senin, 19 September 2022 - 16:44 WIB
loading...
FFI Target Timnas Futsal Indonesia Tembus Final AFC Futsal Cup 2022
Wakil Ketua Umum FFI, Syafril Nasution memasang target tinggi untuk tim besutan Hashemzadeh itu. Foto: SINDOnews/MPI/Maulana Yusuf
A A A
JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) memasang target tinggi untuk Skuad Timnas Futsal Indonesia di AFC Futsal Cup 2022. Di mana, FFI berharap tim besutan Mohammad Hashemzadeh tembus final AFC Cup 2022 Kuwait.

Sebelumnya, FFI telah resmi melepas 14 Skuad Timnas Futsal Indonesia untuk melakoni kompetisi AFC Futsal Cup 2022 . Pelepasan itu dilakukan di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Senin (19/9/2022).

Baca Juga: FFI Lepas Timnas Futsal Indonesia Berlaga di AFC Futsal Cup 2022 Kuwait

Sementara itu, Firman Adriansyah dkk akan terbang ke Kuwait pada Selasa (20/9/2022). Nantinya, mereka akan mengikuti AFC Futsal Cup 2022 yang akan berlangsung di Kuwait pada 25 September hingga 20 Oktober mendatang.

Pada turnamen tersebut, Wakil Ketua Umum FFI, Syafril Nasution memasang target tinggi untuk tim besutan Hashemzadeh itu. Yakni, ia menginginkan Timnas Futsal Indonesia bisa tembus ke final. Terlebih, ia menganggap bahwa tim tersebut merupakan tim yang kuat sejauh ini.

"Tentunya target kita, Timnas Indonesia ini bisa lolos masuk ke final di AFC nanti. Karena ini kita targetkan, kita tahu setiap tahun semakin baik prestasinya. Dan kita berharap tahun ini bisa berprestasi lagi," ujar Syafril, di Jakarta.

"Tim yang akan berangkat ke Kuwait adalah tim yang terbaik selama ini. Kita setiap tahun mengikuti AFC tapi belum membuahkan hasil yang menggembirakan," tambahnya.

Empat pemain inti Timnas Futsal Indonesia seperti Muhammad Albagir, Ardiansyah Runtuboy, Marvin Alexa, dan Evan Soumilena tidak dibawa Hashemzadeh. Di mana, Albagir, Runtuboy dan Marvin Alexa tidak bisa berpartisipasi dalam ajang tersebut karena dibekap cedera.

Selain itu, Evan Soumilena juga terkena Malaria dan masih dalam proses penyembuhan. Namun, meski tanpa empat pemain andalan, tim besutan Hashemzadeh itu tetap diharapkan bisa meraih hasil maksimal.

Timnas Indonesia akan melakoni laga pertamanya melawan Iran pada 28 September 2022. Laga itu menjadi tantangan yang sulit bagi Indonesia lantaran lawannya merupakan tim terkuat di Asia.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3330 seconds (10.101#12.26)