Tim Basket UPH Jakarta Juara Turnamen Puan Maharani Cup

Selasa, 20 September 2022 - 01:01 WIB
loading...
Tim Basket UPH Jakarta Juara Turnamen Puan Maharani Cup
Tim Basket UPH Jakarta Juara Turnamen Puan Maharani Cup. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Tim bola basket putra Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta sukses keluar sebagai juara di kompetisi bola basket Puan Maharani Cup. Keberhasilan itu seusai mengalahkan STIE Perbanas di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu, (18/9/2022).

UPH mengalahkan Perbanas dengan skor 49-37. Pertandingan berlangsung ketat pada kuarter pertama hingga kuarter ketiga dengan perbedaan skor 1 hingga 2 bola. UPH berhasil menjauh pada quarter empat sebelum kemudian menutup pertandingan dengan selisih 12 poin.

Baca Juga: Sejarah Baru Bola Basket Indonesia, Pertempuran Seru 2x2 Battle Berhadiah Ratusan Juta!

Partai puncak basket antar perguruan tinggi seluruh Indonesia tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat di antaranya, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, dan sejumlah pejabat teras PDIP lainnya.
Tim Basket UPH Jakarta Juara Turnamen Puan Maharani Cup

Adapun kejuaraan bola basket yang memperebutkan piala bergilir tersebut diikuti 36 tim yang terdiri dari 24 tim putra dan 12 tim putri. Dalam turnamen yang digelar 9-18 September 2022 tersebut UPH menjadi juara tim putra lalu STIE Perbanas sebagai runner-up, Universitas Esa Unggul di peringkat ketiga, dan Universitas Islam Indonesia di posisi keempat.

Sementara itu kategori putri Juara diraih Universitas Esa Unggul, UPH sebagai runner-up, Universitas Indonesia di peringkat ketiga, dan STIE Indonesia harus puas di posisi keempat.

Puan mengucapkan selamat kepada para pemenang yang selama kurang lebih 2 pekan telah mengikuti kompetisi secara sportif dan penuh dengan keakraban. “Kepada para pemenang semoga dapat mempertahankannya, untuk yang belum semoga dapat meraihnya pada kesempatan berikutnya,” ucap Puan.

Puan berharap turnamen ini dapat membangkitkan kembali kejuaraan-kejuaraan basket di Indonesia terutama di kalangan kampus. Hal ini dilakukan agar memberi kontribusi bagi prestasi bola basket Nasional dan menjadi ajang munculnya bibit-bibit muda berbakat dan berprestasi.

"Semoga Puan Maharani Cup ini bisa memberikan semangat kepada seluruh anak-anak, putra-putri Indonesia untuk selalu sportif dan bisa berolahraga untuk kesehatan jasmani dan rohani,” harapnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1887 seconds (11.97#12.26)