MotoGP 2022: Performa Terpuruk, Franco Morbidelli Minder

Selasa, 20 September 2022 - 09:31 WIB
loading...
MotoGP 2022: Performa Terpuruk, Franco Morbidelli Minder
Franco Morbidelli mengalami penurunan performa dibanding MotoGP musim lalu/Foto/Instagram
A A A
ALCANIZ - Franco Morbidelli mengalami penurunan performa dibanding MotoGP musim lalu. Penampilan pembalap Yamaha Monster Energy itu musim ini, jauh dari kompetitif. Rasa minder pun mulai menyergap pembalap asal Italia tersebut.

Di MotoGP 2022 , Morbidelli sudah gagal finis sebanyak empat kali. Selain itu, dia juga hanya sekali finis 10 besar, itu pun di urutan ketujuh. Hal itu membuatnya kian merasa rendah dibanding rival-rivalnya.

Baca juga: Topan Nanmadol Ancam Jadwal MotoGP Jepang 2022

Morbidelli pun terbenam di peringka 19 klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 26 poin. Penampilannya berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo yang saat ini masih menduduki puncak klasemen sementara.

Morbidelli kemudian mengatakan bahwa dirinya merasa rendah dibanding pembalap-pembalap lainnya. Dirinya mengakui bahwa dirinya memang tidak secepat pembalap lainnya.

Baca juga: MotoGP 2022: Tempel Ketat Quartararo, Bagnaia Tingkatkan Fokus dan Waspada Memburu Gelar

“Saya kehilangan banyak catatan waktu dibandingkan dengan yang lain, saya juga tidak bisa meningkatkan performa saya, saya tidak cukup punya kecepatan yang diperlukan ketika di tikungan,” kata Morbidelli dikutip Speedweek, Selasa (19/9/2022).

Terkini, Morbidelli finis di urutan ke-17 pada MotoGP Aragon 2022 yang digelar pada Minggu 18 September 2022 silam. Padahal sebelumnya, Morbidelli optimistis bisa meraih hasil manis.

Morbidelli pun kecewa setengah mati usai balapan tersebut. Dirinya amat menyesali penampilannya yang sangat jauh di bawah ekspektasi.

“Tentu saja, dua crash yang tepat berada di depan saya tidak membantu, saya membuat beberapa posisi setelahnya, tetapi kecepatan saya tidak bagus, padahal kami berharap banyak,” ujarnya.

“Kami mencoba sesuatu agar saya lebih baik di tikungan cepat, tetapi saya tidak merasakan perubahan apa pun, tidak juga meningkatkan kecepatan saya, padahal saya sudah berusaha maksimal,” tutupnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1407 seconds (10.101#12.26)