10 Poin Lagi Francesco Bagnaia Salip Fabio Quartararo: Kita Sudah Dekat!

Rabu, 21 September 2022 - 04:04 WIB
loading...
10 Poin Lagi Francesco Bagnaia Salip Fabio Quartararo: Kita Sudah Dekat!
Francesco Bagnaia mulai hati-hati menjalani sisa lomba MotoGP 2022/Foto/Instagram
A A A
ALCANIZ - Francesco Bagnaia mulai hati-hati menjalani sisa lomba MotoGP 2022. Rider Ducati Lenovo itu kini hanya berjarak 10 poin untuk melampaui Fabio Quartararo di klasemen sementara pembalap.

Bagnaia menangguk untung di MotoGP Aragon 2022 , Minggu (18/9/2022) malam WIB. Memulai balapan dari pole position di Sirkuit Motorland Aragon, Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- harus puas meraih podium kedua, setelah kalah bersaing dengan Enea Bastianini (Gresini Racing) yang berhasil menjadi yang tercepat.

Baca juga: MotoGP 2022: Performa Terpuruk, Franco Morbidelli Minder

Meski gagal mendapatkan kemenangan di Aragon, tetapi Bagnaia mendapatkan keuntungan. Pasalnya Quartararo gagal mendapatkan poin, setelah mengalami kecelakaan usai tabrakan dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di tikungan ketiga.

Akibat gagal mendapatkan poin di Aragon membuat posisi Quartararo benar-benar terancam. Pasalnya pembalap andalan Monster Energy Yamaha itu hanya unggul 10 poin dari Bagnaia yang menempati posisi runner-up.

Baca juga: MotoGP 2022: Tempel Ketat Quartararo, Bagnaia Tingkatkan Fokus dan Waspada Memburu Gelar

Sementara Bagnaia mengaku tidak membuat kesalahan di Aragon menjadi hal terpenting, setelah Quartararo mengalami kecelakaan. Ia pun menjelaskan saat di lap terakhir dia lebih hat-hati dan hanya fokus untuk bisa menyelesaikan balapan.

"Sangat penting untuk tidak membuat kesalahan, karena Fabio sial dan memberi kami peluang besar untuk mendapatkan banyak poin. Jadi pada lap terakhir sangat penting untuk menyelesaikan balapan," kata Bagnaia dilansir dari Motorcycle Sports, Selasa (20/9/2022).

Pembalap berusia 25 tahun itu menjelaskan Bastianini berada dekat dengannya, tetapi dirinya selalu berusaha tenang dan tidak ingin mengambil resiko. Ketika dilewati oleh The Beast -julukan Enea Bastianini, Bagai pun mencoba untuk melihat peluang menyalipnya, tetapi Bastianini tidak melakukan kesalahan untuk membiarkan mengambil alih posisinya.

"Ketika saya melihat Enea begitu dekat dengan saya, saya hanya mencoba untuk tetap santai, tenang, dan saya pikir jika dia melewati saya, saya tidak ingin mengambil risiko. Saya hanya ingin menyelesaikan balapan dengan cara terbaik, jika saya melihat kesalahan, saya akan mencoba untuk merespons, tetapi dia tidak melakukannya di lap terakhir," jelasnya.

Meski gagal mendapatkan kemenangan di Aragon, tetapi Bagnaia tetap senang dengan podium kedua. Ia pun menjelaskan jarak 10 poin sangat dekat untuk menjadi juara, tetapi tak ingin terlalu dipikirkan.

"Pada akhirnya saya senang dengan hasilnya, saya melakukan yang terbaik dan saya pikir kami membuat perbedaan besar dibandingkan dengan yang lain dalam balapan ini," tuturnya.

"Tentunya sekarang lebih jelas bahwa kita sudah dekat. Sepuluh poin adalah jarak terpendek yang saya miliki sejak awal musim. Jadi saya pasti akan mencoba memikirkan kejuaraan, tetapi tidak terlalu banyak saya hanya ingin memikirkan pekerjaan saya," pungkasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1213 seconds (10.55#12.26)