Luka-luka di MotoGP Aragon 2022, Yamaha Lega Fabio Quartararo Baik-baik Saja

Selasa, 20 September 2022 - 20:02 WIB
loading...
Luka-luka di MotoGP Aragon 2022, Yamaha Lega Fabio Quartararo Baik-baik Saja
Fabio Quartararo mengalami luka-luka setelah terlibat insiden tabrakan di balapan MotoGP Aragon 2022/Foto/Instagram
A A A
ARAGON - Fabio Quartararo mengalami luka-luka setelah terlibat insiden tabrakan di balapan MotoGP Aragon 2022 , Minggu (18/9/2022). Beruntung, kondisi pembalap Monster Energy Yamaha itu baik-baik saja.

Balapan di Aragon pada akhir pekan lalu berakhir cepat untuk El Diablo –julukan Quartararo. Pembalap asal Prancis itu mengalami kecelakaan fatal tak lama setelah balapan tersebut dimulai.



Begitu melewati Tikungan 3, rider asal Prancis itu menabrak Marc Marquez dari belakang. Alhasil, tubuhnya terpental dan kuda besinya pun hancur berkeping-keping di atas gravel.

Sejumlah luka yang cukup mengerikan pun terlihat di bagian dada dan perut juara MotoGP 2021 itu. Untungnya, dia hanya menderita luka luar saja dan tidak mendapatkan cedera pada bagian tubuh lainnya meski badannya harus dipenuhi perban untuk menutupi lukanya.



Direktur Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku lega karena Quartararo dalam kondisi yang relatif baik-baik saja. Walaupun di sisi lain, dia menyayangkan Quartararo gagal finis.

“Itu adalah akhir pekan yang harus dilupakan, dan kami tidak sabar untuk meninggalkannya. Tabrakan Fabio terjadi dengan kecepatan tinggi. Keselamatan pembalap selalu menjadi prioritas kami,” kata Meregalli dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP, Selasa (20/9/2022).

“Walaupun dia luka-luka dan memar, kami lega dia relatif baik-baik saja. Sangat disayangkan balapannya berakhir seperti ini, jika melihat performanya yang bagus sebelum balapan,” imbuhnya.

Gagal menyelesaikan balapan, takhta Quartararo di puncak klasemen pun terancam dikudeta oleh Francesco Bagnaia, yang meraih podium kedua di Aragon di belakang sang pemenang, Enea Bastianini. Pasalnya, pembalap Ducati Lenovo itu kini hanya terpaut 10 poin saja darinya.

Bahkan, Aleix Espargaro, yang finis ketiga di Aragon, juga semakin mendekatinya dengan selisih 17 poin saja. Alhasil, perebutan gelar juara MotoGP 2022 semakin seru pada akhir musim ini, yang hanya tersisa lima seri lagi.

Untuk itu, kondisi El Diablo yang tidak cedera parah membuat Meregalli lega. Pasalnya, dia wajib bangkit pada balapan selanjutnya di MotoGP Jepang 2022 yang digelar akhir pekan ini, Minggu (25/9/2022) untuk tetap menjaga singgasananya di puncak klasemen.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9107 seconds (0.1#10.140)